Kembali ke Pressroom
18 Sep 2017

BCA Gelar Pelatihan Team Building bagi Pengurus Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan

Pekalongan, 18 September 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen #MenjadiLebihBaik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. Kali ini, BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Team Building bagi Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan.

Hadir untuk membuka pelatihan, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar dan Kepala BCA KCU Pekalongan Andreas Andy Christianto di Susan SPA & Resort, Bandungan, Senin (18/09). Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 19 September 2017 tersebut bertujuan membangun kerja sama yang solid di antara pengurus Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan.

“Kami melihat Pekalongan memiliki daya tarik tersendiri melalui potensi kerajinan dan batik yang sudah mendunia dalam menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, BCA ingin menjadi bagian dari upaya untuk terus mendorong dan mendampingi Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan sehingga semakin memaksimalkan potensinya,” ujar Ira.

Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan sendiri merupakan salah satu penghasil Batik di Kota Pekalongan. Berawal dari kelompok Wirausaha Muda berbagai bidang usaha termasuk diantaranya para pengrajin batik, pada tanggal 30 Juni 2014, sepakat mendirikan Koperasi Serba Usaha ”Gemah Sumilir” yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi kreatif – inovatif dengan menggali potensi daerah dan membangun pariwisata daerah yang berbasis kearifan lokal dan budaya. Baru saja diresmikan sebagai Desa Wisata Binaan BCA pada bulan April 2017 lalu, Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan dikembangkan oleh BCA melalui serangkaian kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Beberapa inisiatif kami lakukan dalam mengembangkan potensi wisata di Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan, diantaranya: Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Marketing Online, dan Pelatihan Leadership kepada segenap pengurus, serta membangun infrastruktur yang cukup representatif berupa Rumah Joglo dan Kantor Sekretariat. Melalui program pembinaan & pemberdayaan yang rutin kami lakukan, kami berharap dapat berkontribusi menggenjot daya saing para pengrajin batik dan memicu kreativitas peluang usaha di Gemah Sumilir,” lanjut Ira.

Melalui Pelatihan Team Building ini, para pengurus Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan dibekali serangkaian materi, diantaranya Team Assignment, Outdoor Assignment, dan Interactive Discussion. “Diharapkan pelatihan ini dapat dapat menginspirasi pengembangan self-leadership dan intrapersonal skills sebagai landasan dalam meningkatkan kapasitas, daya saing, dan pencapaian target para pengelola desa wisata. Pelatihan Team Building ini juga diharapkan dapat berkontribusi membangun kebersamaan, kepedulian, dan empati sebagai prasyarat membangun kerjasama tim yang solid dan berkualitas,” tutup Ira.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA