Kembali ke Pressroom
04 Sep 2017

Hari Pelanggan Nasional, BCA Ajak Nasabah Berkunjung ke Kantor Contact Center Halo BCA

Tangerang, 4 September 2017 – Kesetiaan nasabah menjadi salah satu kunci utama kesuksesan perusahaan, sebagaimana yang dialami oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Oleh karena itu, langkah strategis BCA selalu diarahkan untuk memenuhi evolusi kebutuhan layanan keuangan para nasabah, serta selaras dengan tren perkembangan teknologi terkini. Salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan layanan Halo BCA yang menyediakan informasi sekaligus menangani keluhan nasabah 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, baik melalui telepon, surat, email, web, maupun media sosial.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setianya, pada momen Hari Pelanggan Nasional, Halo BCA menggelar open house kepada para nasabah yang ingin melihat secara langsung bagaimana cara kerja para Contact Center Officer (CCO) Halo BCA. Senior Vice President Halo BCA Wani Sabu hadir untuk menyapa dan memberikan informasi kepada nasabah yang berkunjung ke kantor Halo BCA.

“Berperan sebagai contact center sekaligus solution center, pasti mendorong minat para nasabah atau masyarakat serta perusahaan lain untuk mengetahui secara langsung proses kerja CCO Halo BCA mulai dari environment, sampai operasioanalnya Halo BCA Oleh karena itu, “Kami ingin memberi kesempatan bagi para nasabah setia BCA yang ingin menyaksikan secara langsung bagaimana selama ini para CCO Halo BCA menghadirkan kualitas layanan yang prima melalui acara open house ini,” ujar Wani.

Pada kesempatan kali ini Halo BCA juga meluncurkan mascot terbarunya, “PACO”, maskot berbentuk elang jawa dengan filosofi bahwa elang adalah burung tangguh, berani berinovasi, berani menghadapi tantangan dan mampu berfikir strategis. Sedangkan nama PACO merupakan singkatan dari Passionate, Agile, Customer Focus, Operation Excellence.

Selalu berinovasi, baru-baru ini juga Halo BCA meluncurkan Halo BCA Chat sebagai salah satu alternatif komunikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat khususnya nasabah untuk informasi promo terbaru BCA yang dapat dikunjungi melalui website www.bca.co.id.

Jumlah nasabah yang menghubungi Halo BCA per Agustus 2017 mencapai 15.671.160 nasabah. Service level di Halo BCA dalam hal merespond nasabah  sangat prima, dimana respon time telepon selama 20 detik, respon time Twitter 3 menit, respon time Halo BCA Chat 2 menit dan respon time email kurang dari  1 jam, dan hasilnya 99,5% keluhan dapat diselesaikan sesuai dengan service level.    “CCO Halo BCA  senantiasa dibekali dengan product knowledge  serta kemampuan lainnya yang diperlukan dalam pemberian solusi yang tepat bagi kebutuhan nasabah sehingga bisa memberikan kualitas layanan yang prima ”, tambah Wani.

Selain menyambut nasabah di Halo BCA, di Hari Pelanggan Nasional jajaran direksi BCA kembali turut serta melayani nasabahnya di beberapa kantor cabang di wilayah Jakarta. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja berkunjung ke BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Bintaro, Direktur BCA Henry Koenaifi ke KCU Pluit dan KCU Pangeran Jayakarta dan Direktur BCA Santoso ke KCU Pasar Baru. “Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi seluruh perusahaan di Indonesia, termasuk BCA, untuk mengingatkan sekaligus memotivasi seluruh karyawan untuk semakin giat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan nasabah dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka secara berkesinambungan,” tutup Wani.

Hari Pelanggan Nasional, BCA Ajak Nasabah Berkunjung ke Kantor Contact Center Halo BCA

Senior Vice President Halo BCA Wani Sabu (tengah kiri) hadir untuk menyapa dan memberikan informasi kepada nasabah yang berkunjung ke kantor Halo BCA di Tangerang, Senin (4/9).

Hari Pelanggan Nasional, BCA Ajak Nasabah Berkunjung ke Kantor Contact Center Halo BCA

Nasabah BCA mencoba menjadi seorang Contact Center Officer (CCO) Halo BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA