Kembali ke Pressroom
29 Nov 2018

Pertahankan Performa Prima, BCA Raih ‘Best of The Best Awards’ 2018 dari Forbes Indonesia

Jakarta, 29 November 2018 – Eksistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) selama 61 tahun berdiri sebagai institusi perbankan terus diakui oleh berbagai pihak, dari dalam hingga luar negeri. Setelah beberapa waktu lalu berhasil membawa pulang penghargaan internasional di kategori Priority Integration Sectors dalam ajang ASEAN Business Award 2018. Kali ini, BCA berhasil mencetak prestasi mengagumkan, yakni Best of The Best Awards 2018 dari Forbes Indonesia, salah satu majalah bisnis dan finansial ternama di dunia.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Lianawaty Suwono hadir menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Editor in Chief Forbes Indonesia Taufik Darusman pada ajang Forbes Indonesia's 8th Best of the Best Awards and Gala Dinner di Jakarta, Kamis (29/11). Pada kesempatan tersebut, Lianawaty mengungkapkan bahwa prestasi ini tidak lepas daripada kerja keras dan komitmen bersama seluruh komponen yang berjibaku membangun BCA menjadi salah satu institusi perbankan terkemuka di Indonesia.

"Di tengah persaingan dunia finansial yang semakin kompetitif, kami menyadari bahwa dari hari ke hari penting adanya melakukan inovasi yang tentunya diselaraskan dengan kebutuhan nasabah setia. Dibutuhkan berbagai gebrakan yang inovatif dalam menjawab dinamika kebutuhan nasabah, baik dari sisi pelayanan dan produk terbaru. Namun, secara bersamaan, BCA berkomitmen untuk mempertahankan prinsip kehati-hatian serta kualitas di setiap layanan kami," urai Lianawaty.

Forbes Indonesia's Best of the Best Awards merupakan ajang penganugerahan tahunan dari majalah Forbes Indonesia untuk mengapresiasi 50 perusahaan top di Tanah Air yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Ke-50 perusahaan terpilih adalah hasil saringan dari 565 perusahaan terbuka yang diseleksi oleh Forbes Indonesia sepanjang tahun ini. Istimewanya, BCA menempati urutan ke-9 dari 50 perusahaan terbaik dengan kinerja prima versi Forbes Indonesia tersebut.

Perusahaan yang menorehkan prestasi gemilang dan meraih penghargaan Forbes Indonesia pun menjadi tolok ukur kesuksesan di dunia bisnis. Adapun penilaian Forbes Indonesia didasari oleh pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan pengembalian ekuitas (return on equity). Selain itu, perusahaan yang menerima penghargaan tentunya terbukti memiliki kapasitas dalam menjaga konsistensinya untuk menjaga pertumbuhan kinerja dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun ke depan.

Per akhir September 2018, portofolio kredit BCA tercatat mencapai Rp516 triliun, tumbuh 17,3% YoY. BCA juga mengalami pertumbuhan laba bersih 9,9% YoY menjadi Rp18,5 triliun dari Rp16,8 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Tentunya, terima kasih yang tak terkira kami ucapkan kepada Forbes Indonesia karena telah memberikan predikat BCA sebagai satu dari 50 perusahaan nasional yang berhasil mempertahankan performa solid. Raihan Best of The Best Awards 2018 ini akan terus memotivasi BCA untuk secara konsisten menerapkan praktik kehati-hatian dan mencermati kondisi perekonomian guna menjaga keberlangsungan kinerja bisnis," tutup Lianawaty.

Pertahankan Performa Prima, BCA Raih ‘Best of The Best Awards’ 2018 dari Forbes Indonesia

BCA Raih Penghargaan Best of the Best Awards 2018 - Direktur BCA Lianawaty Suwono (kanan) menerima piala penghargaan Best of The Best Awards 2018 dari Forbes Indonesia yang diserahkan oleh Editor in Chief Forbes Indonesia Taufik Darusman (kiri) di Jakarta, Kamis (29/11). Tercatat, BCA menempati urutan ke-9 dari 50 perusahaan terbaik dengan performa prima versi Forbes Indonesia dan berhasil menorehkan prestasi sebagai Best of the Best Awards 2018 berkat kepiawaiannya dalam  menjaga pertumbuhan kinerja perbankan dalam jangka panjang.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA