Kembali ke Pressroom
24 Nov 2021

BCA dan PT Eraprima Eftacipta Property Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Gudang

Jakarta, 22 November 2021 – Adanya pandemi Covid-19 meningkatkan aktivitas berbelanja online dan melahirkan beberapa bisnis yang baru. Ada pun beberapa pengusaha yang juga kian memperluas bisnisnya, sehingga membutuhkan tempat penyimpanan dan pusat distribusi yang lebih luas. Memahami kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai lembaga keuangan menjalin sinergi dengan PT Eraprima Eftacipta Property untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian gudang di Eraprima Industrial Park sejak Agustus 2021 lalu.

Pembiayaan yang berlangsung ini juga sebagai upaya dukungan yang diberikan oleh BCA dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang masih berlangsung hingga saat ini. Berlokasi di Jl. K.H Agus Salim No. 2 kota Tangerang, kawasan pergudangan ini menjadi pilihan karena memiliki potensi yang cukup baik bagi pengusaha atau pedagang yang ingin mengembangkan bisnis.

‘’Gudang menjadi salah satu infrastruktur yang esensial dalam bisnis baik offline maupun online untuk menopang aktivitas perdagangan. Bagi pelaku bisnis e-commerce umumnya membutuhkan gudang yang cukup besar untuk penyimpanan stok barang yang akan dijual. BCA pun mencermati kondisi tersebut sehingga memfasilitasi kredit pembelian gudang ini. Tentunya ini akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang memiliki aktivitas bisnis yang tinggi,’’ ujar Freddy Iman selaku EVP Commercial & SME BCA.

Bentuk kerjasama pembiayaan yang dilakukan oleh BCA adalah pemberian suku bunga spesial mulai dari 6,00% p.a. dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021. Adapun penawaran ini berlaku untuk berbagai masa waktu tenor mulai dari 2 tahun dan maksimal sampai dengan 12 tahun.

Program Kredit Investasi Developer Kerjasama yang dimiliki BCA menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan lokasi bisnis yang tepat. BCA telah bekerjasama dengan lebih dari 50 Developer untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian properti komersial (gudang, ruko/rukan, SOHO, kantor, apartemen) kepada pelaku usaha. Untuk calon nasabah yang ingin mengajukan kredit dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

‘’Adanya bunga spesial yang diberikan untuk pengusaha dan pelaku bisnis yang membutuhkan pergudangan ini diharapkan dapat membantu dalam kepemilikan gudang dengan lebih mudah. Kita sama-sama berharap pemulihan sektor perdagangan dapat kian bergerak seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,’’ tutup Freddy.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan dalam mengajukan Kredit Investasi Developer di BCA dapat dilihat melalui halaman https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Kredit-Investasi.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 46 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.237 kantor cabang, 17.913 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA