Kembali ke Pressroom
21 Apr 2018

BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana

Bali, 21 April 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen dalam memajukan kualitas dunia pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Kali ini, komitmen BCA diimplementasikan dengan memberikan Pelatihan Kepemimpinan bagi mahasiswa Universitas Udayana yang berlangsung pada tanggal 21 hingga 22 April 2018.    

Hadir untuk membuka pelatihan, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Rizali Zakaria, Ketua Unit Kerja Pengembangan Universitas Udayana Ida Bagus Wayan Gunam, Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Udayana I Dewa Gede Oka, di Hotel Mercure Nusa Dua, Bali, Sabtu (21/04). Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 22 April 2018 tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari Universitas Udayana mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.  

Rizali mengatakan, “BCA menyadari bahwa mahasiswa merupakan generasi penerus yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Karenanya, mahasiswa perlu belajar mengenai kepemimpinan bahkan sejak mereka di tingkat mahasiswa. Pelatihan yang diinisiasi BCA ini merupakan salah satu upaya BCA untuk memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Universitas Udayana sekaligus membentuk jiwa yang berintegritas untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan bermental kuat.”

“Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur BCA yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 61 tahun. Hal ini juga merupakan wujud kepedulian BCA untuk generasi muda Indonesia guna membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan sehingga mampu memberikan kinerja maksimal di dunia kerja,” tambah Rizali.

Untuk memperlengkapi para mahasiswa, BCA menghadirkan Unison sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan ini. Selama dua hari, mahasiswa akan dibekali berbagai cara membangun kapasitas kepemimpinan dalam area pengelolaan diri dan tugas, keterampilan membangun hubungan efektif dalam tim dan mengelola perbedaan dalam team, mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar serta menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan. Sehari sebelumnya, para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA ini juga telah mengikuti mentoring sebagai sarana pengembangan diri melalui sharing dari manajemen BCA serta sarana interaksi antara penerima beasiswa.

“Besar harapan kami, pelatihan kepemimpinan dan mentoring ini dapat bermanfaat memberikan wawasan dan pengetahuan lebih luas bagi para mahasiswa Universitas Udayana, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutup Rizali.

Tingkatkan Skill Kepemimpinan, BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Berprestasi  Universitas Udayana

BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Udayana - Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Rizali Zakaria (keempat kanan) bersama Ketua Unit Kerja Pengembangan Universitas Udayana Ida Bagus Wayan Gunam (keempat kiri), Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Udayana I Dewa Gede Oka (tengah) dan mahasiswa Universitas Udayana usai menggelar pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Udayana di Hotel Mercure Nusa Dua, Bali, Sabtu (21/04). Pelatihan kepemimpinan yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 22 April 2018 tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari Universitas Udayana mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2017, BCA melayani lebih dari 17 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.235 kantor cabang, 17.658 ATM dan lebih dari 470 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA