Bandung, 16 Maret 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Komitmen BCA ini diimplementasikan dengan memberikan pembekalan melalui Kuliah Umum kepada 600 mahasiswa Universitas Padjadjaran dengan tema “Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia di Era Digital” pada Jumat (16/03).
Kuliah Umum yang dibuka oleh Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD) Tri Hanggono Achmad ini menghadirkan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono sebagai pembicara. Turut hadir dalam acara ini, Kepala KCU Bandung Rudy Kurniawan, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Rizali Zakaria, Direktur Kerja Sama dan Korporasi Akademik Budi Setiabudiawan, Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Wawan Hermawan, serta Manajemen BCA dan Dekan Universitas Padjajaran.
Setiap tahunnya, perkembangan teknologi informasi mengalami perubahan, baik dari sisi pengguna maupun penggagas inovasi teknologi. Di sisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa nilai indeks pembangunan teknologi informasi dan komunikasi (IP-TIK) di Indonesia masih berada di bawah negara lain di Asia Tenggara. International Telecommunication Union (ITU) menyatakan bahwa pada 2016, Indonesia berada di urutan 111 dari 176 negara dengan indeks sebesar 4,34. Oleh sebab itu, setiap pihak khususnya generasi muda Indonesia harus ‘melek’ teknologi agar siap menghadapi era digital yang semakin deras dengan inovasi terbaru.
Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono hadir untuk berbagi mengenai “Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia di Era Digital” dan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana teknologi dapat mempermudah hampir seluruh pemenuhan kebutuhan masyarakat di berbagai bidang, seperti transportasi, kuliner, perbelanjaan, pengiriman barang, hingga transaksi perbankan. Untuk itulah, BCA selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Seperti BCA yang menawarkan beragam solusi tepat melalui aplikasi digital, Virtual Assistant Chat Banking (VIRA), Application Program Interface (API), e-Branch dan lain sebagainya.
“Perkembangan teknologi dan perkembangan kebutuhan nasabah boleh dibilang memiliki perbandingan yang lurus. Begitu ada teknologi baru, pasti kebutuhan masyarakat juga ikut menyesuaikan. Jika suatu institusi tidak bergerak mengikuti perkembangan yang ada, cukup sulit memenangkan kompetisi,” tambah Armand.
Selain mengisi kuliah umum, BCA juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Universitas Padjadjaran terkait kerjasama tentang pemberian bantuan di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono dan Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD) Tri Hanggono Achmad.
BCA Berikan Kuliah Umum Perkembangan Teknologi Informasi di Era Digital – Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand Wahyudi Hartono (kanan) bersama Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD) Tri Hanggono Achmad (kiri) menandatangani kerjasama pemberian bantuan di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bandung, Jumat (16/03). Pada kesempatan ini, diselenggarakan juga Kuliah Umum ‘Perkembangan Teknologi Informasi di Era Digital’ yang menghadirkan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono sebagai pembicara.
Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono (kiri) dan Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD) Tri Hanggono Achmad (kanan) berbincang bersama Penerima Beasiswa Bakti BCA Universitas Padjajaran Bandung di sela Kuliah Umum Perkembangan Teknologi Informasi di Era Digital di Bandung, Jumat (16/03).
Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono memberikan kuliah umum kepada 600 mahasiswa Universitas Padjadjaran yang mengangkat tema “Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia di Era Digital” pada Jumat (16/03).
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2017, BCA melayani lebih dari 17 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.235 kantor cabang, 17.658 ATM dan lebih dari 470 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id