Kembali ke Pressroom
04 Des 2019

Presdir BCA Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan The Best CEO 2019

Jakarta, 4 Desember 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja terpilih menjadi penerima penghargaan The Best CEO dari CNBC. Apresiasi ini diberikan oleh media CNBC kepada pemimpin perusahaan yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi serta berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang di tengah ketidakpastian ekonomi global. 

Penghargaan The Best CEO 2019 diterima langsung oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang diserahkan oleh Komisaris Trans Media Ishadi S.K dalam ajang CNBC Indonesia Award 2019. Turut hadir dalam acara, Direktur BCA Santoso, Direktur BCA Vera Eve Lim, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn di Jakarta, Rabu (04/12). 

Pada kesempatan tersebut, Jahja mewakili segenap manajemen BCA mengungkapkan terima kasih kepada CNBC dan seluruh pihak yang terlibat atas penganugerahaan The Best CEO 2019 ini. 

“Revolusi digital saat ini membawa berbagai tantangan dan kompetisi yang harus dihadapi oleh berbagai industri, termasuk perbankan. Untuk melalui tantangan ini, tentunya seluruh keluarga besar BCA berupaya untuk mencapai satu visi bersama, yakni mempertahankan performa yang solid melalui layanan dan produk perbankan yang terintegrasi dengan teknologi digital. Inovasi demi inovasi akan terus kami kembangkan dengan melihat peluang pasar dan proses pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan nasabah yang semakin dinamis,” tambah Jahja. 

Seperti diketahui, dalam upaya mengutamakan layanan prima kepada nasabah, BCA telah melakukan sejumlah transformasi digital. Dimulai dari alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur BCA mobile seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, Buka Rekening Online, dan terbaru aplikasi Wealth Management (WELMA) untuk membantu nasabah melakukan investasi dan layanan asuransi. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, hingga yang terbaru adalah BCA Whatsapp. 

CNBC Indonesia Award 2019 merupakan sebuah ajang apresiasi dan kinerja bagi para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang 2019. Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada korporasi atau badan usaha, melainkan juga kepada individu yang inspiratif dalam memimpin perusahaannya. Tahun ini, malam Penganugerahan CNBC Indonesia Award 2019 mengusung tema "Menyongsong Indonesia Bangkit 2020". Adapun beberapa nominasi penghargaan yang akan diberikan yakni The Best CEO, The Best Corporate, The Best Public Company, The Best Corporate Strategy hingga Lifetime Achievement dan beberapa nominasi lainnya. Atas dedikasi, konsistensi, dan inovasi yang dilakukan selama berkarya di BCA hingga saat ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dianugerahi penghargaan The Best CEO 2019. 

“Penghargaan ini tentunya memotivasi saya bersama keluarga BCA di Tanah Air untuk terus berinovasi. Di era disrupsi teknologi saat ini, inovasi merupakan hal penting yang dilakukan untuk menjadi modal utama dalam menawarkan berbagai layanan dan produk perbankan andalan bagi masyarakat. Dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dan strategi yang tepat dalam mengoptimalkan tata kelola perusahaan, BCA optimis untuk dapat melewati tantangan dan peluang digitalisasi ini dengan tetap mempertahankan kinerja keuangan yang  positif,” tutup Jahja.

Presdir BCA Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan The Best CEO 2019

The Best CEO 2019 - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) menerima penghargaan The Best CEO 2019 yang diserahkan langsung oleh Komisaris Trans Media Ishadi S.K (kiri) di ajang CNBC Indonesia Award 2019 di Jakarta, Rabu (04/12). Apresiasi ini diberikan oleh media CNBC Indonesia kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan  yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi serta berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang. Atas dedikasi, konsistensi, dan inovasi yang dilakukan selama berkarya di BCA hingga saat ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dianugerahi penghargaan The Best  CEO 2019.

 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA