Kembali ke Pressroom
09 Jul 2019

BCA Borong 8 Penghargaan di Ajang Service Quality Award 2019

Jakarta, 9 Juli 2019 – Penerapan digitalisasi yang tepat guna dan konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan layanan yang mutakhir kepada nasabah kembali menuai prestasi gemilang. Kali ini, BCA berhasil memborong penghargaan dalam ajang Service Quality (SQ) Award 2019. BCA dan anak perusahaan meraih delapan penghargaan sekaligus yakni Priority Banking (BCA Prioritas), Reguler Banking, Platinum Credit Card, Gold Credit Card, Silver Credit Card, Sharia Banking (Bank Syariah), Financing Automotive 4W (BCA Finance), dan B2B – Banking for Corporate Customers. Keseluruhan penghargaan yang diraih BCA berperingkat Diamond

Hadir dalam ajang SQ Award 2019, Vice President Consumer Business BCA Septi Herlina, Vice President  Operation Strategy and Development Division BCA Erna Noviani, Vice President Operation Strategy and Development Division BCA Natalina Barasi, Vice President Individual Business Management BCA Lies Rusmawati, Deputy Director National Operation BCA Finance Fransiskus Widya Andreanto, Head Customer Transaction BCA Finance Samuel Reynaldi Head of Legal and Human Resources BCA Syariah Endang Ruslina, Corporate Secretary BCA Syariah Nadia Amalia yang diserahkan oleh CEO Carre – Center for Customer Satisfication and Loyality (Carre – CCSL) Yuliana Agung dalam ajang Service Quality Award 2019 di Jakarta, Selasa (09/07).

Service Quality (SQ) Award 2019 merupakan ajang tahunan yang digagas oleh Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL) sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil memperoleh kepercayaan dan loyalitas pelanggan berkat layanan service center yang berkualitas sebagai critical contact point antara pelanggan dan perusahaan. 

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi BCA karena dapat kembali menerima penghargaan bergengsi, Service Quality Awards. Di setiap layanan yang kami berikan, kami senantiasa memberi perhatian lebih pada sebuah kualitas dan kepuasaan nasabah setia. Improvement terus kami lakukan di 1.246 kantor cabang BCA yang tersebar di pelosok Tanah Air.” 

Service Quality Award 2019 didasarkan pada hasil Survei Service Quality Index (SQIndex) melalui wawancara tatap muka dengan pelanggan/nasabah di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan yang berlangsung dari bulan Januari-Maret 2019. Penilaian didasarkan pada dua dimensi utama, yakni Perceived Service Quality dan Perceived Service Value. Perceived Service Quality mengukur kualitas layanan berdasarkan empat aspek, yakni kemudahan akses layanan service center oleh pelanggan (service accessibility), kemudahan prosedur yang dijalankan pelanggan (service process), keramahan staff atau front-liner yang berinteraksi dengan pelanggan (people), dan kualitas dalam memberikan solusi atas keluhan pelanggan (service solution). Sementara itu, Perceived Service Value mengukur kesesuaian harga yang dibayar oleh pelanggan atas layanan yang diberikan perusahaan menggunakan metode statistik dan regresi. 

“Di samping mencermati pentingnya kualitas dalam memberikan layanan finansial kepada nasabah, BCA juga senantiasa menghadirkan inovasi-inovasi berbasis digital banking. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi BCA untuk terus bersemangat memberikan layanan mutakhir dan konsisten menghadirkan inovasi solusi perbankan yang tepat guna,” tutup Armand.

Tuai Prestasi, BCA Borong Delapan Penghargaan di Ajang Service Quality Award 2019

BCA Borong Delapan Penghargaan di Ajang Service Quality Award 2019 - BCA dan anak perusahaan berhasil meraih delapan penghargaan sekaligus di yakni Priority Banking (BCA Prioritas), Reguler Banking, Platinum Credit Card, Gold Credit Card, Silver Credit Card, Sharia Banking (Bank Syariah), Financing Automotive 4W (BCA Finance), dan B2B – Banking for Corporate Customers. Keseluruhan penghargaan yang diraih BCA berperingkat Diamond.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA