Kembali ke Pressroom
06 Mei 2021

BCA Layani Pembayaran PBB Masyarakat Karawang Via ATM

Karawang, 06 Mei 2021 - Dalam rangka mendukung digitalisasi pembayaran dan penerimaan pajak bumi dan bangunan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani kontrak kerja sama dengan Pemkab Karawang. Kerja sama tersebut mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta mendukung pengelolaan pendapatan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat banyak.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupatan Karawang Hadis Herdiana dengan Kepala Kantor Cabang Utama Lippo Cikarang Sunny Karya, serta disaksikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata di Resinda Hotel, Karawang, pada Rabu (05/05).

Djoko mengatakan, PBB merupakan salah satu elemen penting terutama menjadi salah satu sumber penghasilan daerah yang peruntukkannya akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan bagi kemajuan daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Karawang merupakan bagian dari upaya BCA menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dan Pemkab Karawang dalam melakukan pengelolaan pendapatan daerah untuk kemajuan bersama.

“Kami sangat memahami kebutuhan Pemkab Karawang serta masyarakat dan nasabah BCA untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB secara mudah, aman, dan nyaman. Dengan kerja sama ini, nasabah BCA dan masyarakat dapat membayar PBB melalui ATM BCA dengan mudah dan nyaman,” ujar dia.

Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa pembayaran PBB Kabupaten Karawang di ATM BCA baru dapat dilakukan dalam satu-dua bulan ke depan, untuk memastikan kesiapan sistem di BCA dan Bapenda Karawang.

Sebagai bank yang terus melakukan transformasi digital, BCA juga senantiasa menawarkan berbagai kemudahan melalui layanan perbankan digital. Hal tersebut didukung oleh hadirnya berbagai fitur dan layanan digital di BCA Mobile, Internet Banking BCA, serta layanan-layanan digital lainnya yang terintegrasi dengan layanan perbankan BCA.

Di lain pihak, dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, BCA terus mengkampanyekan gerakan #BankingFromHome, yaitu upaya menghadirkan berbagai layanan perbankan yang dapat diakses dengan mudah, aman, dan nyaman oleh nasabah di rumah. Berbagai promo dan penawaran menarik turut meramaikan inisiatif ini, terutama di saat mayoritas masyarakat Indonesia sedang menjalani ibadah puasa dan menanti datangnya Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mengajak masyarakat Karawang untuk menggunakan layanan yang telah tersedia tersebut untuk membayar PBB tepat waktu. Dengan patuh sebagai wajib pajak, kita semua memiliki andil terhadap pembangunan daerah dan Indonesia menjadi lebih baik,” tegas dia.        

BCA Jalin Kerjasama dengan Pemkab Karawang - (kiri-kanan) Kepala Kanwil IX Matraman Djoko Rosmiatun Mijaata, Kepala KCU Cikarang Sunny Karya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala Bapenda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana dan Sekda Kabupaten Karawang Acep Jamhuri dalam seremoni penandatanganan perjanjian kerjasama pada Kamis (06/05) di Karawang. Kerja sama tersebut mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta mendukung pengelolaan pendapatan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat banyak.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2021)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2021, BCA melayani lebih dari 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.244 kantor cabang, 17.634 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat 

Alamat: Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon: (021) 2358-8000

Fax: (021) 2358-8339

E-mail: humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA