Kembali ke Pressroom
08 Apr 2021

Kolaborasi BCA Blibli & Gojek Hadirkan Edukasi bagi UMKM

Lombok, 8 April 2021 – Dukungan bagi pelaku UMKM untuk bangkit, tidak putus diberikan oleh berbagai pihak. Sebagai rangkaian kegiatan Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok kali ini BCA berkolaborasi dengan Blibli dan Gojek menghadirkan rangkaian pembinaan berupa edukasi webinar inspiratif bagi pelaku UMKM untuk membangkitkan kembali bisnisnya. Kegiatan ini juga masih dalam satu rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Karya Kreatif Indonesia - Eksotisme Lombok. 

Kegiatan webinar ini bertajuk “OBRAL – Obrolan Bangga Lokal, Digitalisasi UMKM” berlangsung dari 6 April – 7 April 2021 yang dihadiri oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama, Perwakilan Blibli Fransisca Oki Riang, Perwakilan Gojek Ni Luh Putu Desy Mustikayani, Perwakilan MUI Santi Meitasari. Webinar dihadiri oleh 100 UMKM terpilih yang berhak mendapatkan apresiasi dari BCA. 

“Sebagai bentuk konsistensi dan dukungan lanjutan bagi pelaku UMKM, kali ini BCA akan kembali mendukung penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Lombok. Selain berupa pemanfaatan kantor cabang dan media promosi BCA secara Nasional untuk mendukung kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, BCA juga secara aktif memberikan pendampingan bagi UMKM melalui berbagai webinar inspiratif yang akan dilakukan hari ini dan esok,” ujar Indrawanto Sahama. 

Pada webinar ini, pelaku UMKM mendapatkan edukasi mengenai digitalisasi yang harus diterapkan di masa ruang gerak yang terbatas. Topik-topik yang relevan mengenai membangun bisnis seperti literasi keuangan, sertifikasi halal, berjualan secara online, serta pengelolaan food hygiene. Pada kesempatan ini dalam rangka memperingati HUT BCA ke-64, BCA juga memilih 64 UMKM terbaik untuk mendapatkan sertifikasi halal secara gratis. Ini menjadi kesempatan yang menarik bagi pelaku UMKM ini karena dapat mengembangkan bisnis makanannya berkat adanya sertifikasi ini. 

Sebagai tambahan informasi, program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok diprakarsai oleh Bank Indonesia. BCA turut menyukseskan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan melakukan pelatihan dan pendampingan kepada 20 UMKM unggulan di wilayah NTB untuk bergabung di program Bangga Lokal, serta membantu program pemasaran melalui situs e-commerce dengan memberikan potongan harga. Tak ketinggalan, BCA pun memberikan sarana promosi bagi UKMM di kantor cabang BCA di wilayah NTB. 

“Kami harap melalui rangkaian webinar ini dapat memfasilitasi pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis dengan lebih terdigitalisasi terutama bagi UMKM yang ada di Lombok. Semoga pariwisata dan perekonomian di Indonesia bisa segera kembali pulih untuk bisa mengembalikan geliat bisnis UMKM,” tutup Indrawanto Sahama.

BCA, Blibli dan Gojek Hadirkan Edukasi bagi UMKM – Masih dalam rangkaian program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia kali ini BCA menghadirkan edukasi bagi UMKM di Lombok. Acara ini dihadiri oleh (kiri-kanan) Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA KCU Cakranegara Jemmy Filemon, Kepala BCA KCU Cakranegara Indrawanto Sahama, Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi NTB Drs.H. Wirajaya Kusuma, M dan Kepala Operasi Cabang BCA KCU Cakranegara Suci Mulia Aristiana pada Rabu (07/04). Kegiatan dihadiri oleh 100 UMKM terpilih yang berhak mendapatkan apresiasi dari BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2020, BCA melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA