Kembali ke Pressroom
07 Apr 2021

BCA Ulurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Nusa Tenggara Timur

Jakarta, 7 April 2021 – Belum usai pandemi Covid-19 yang melanda, kini Indonesia kembali dirundung duka. Pada Minggu (04/04) lalu, saudara-saudari kita yang berada di Kabupaten Flores Timur dan sekitarnya dirundung bencana banjir bandang dan tanah longsor, sehingga menimbulkan korban harta benda bahkan nyawa.

Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Donasi ini diserahkan oleh perwakilan BCA kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma pada Rabu (07/04) untuk dapat diteruskan menuju NTT. 

“Segenap keluarga besar BCA turut prihatin dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di sekitar wilayah NTT. Kita semua merupakan saudara se-bangsa dan se-Tanah Air, karena itu sudah sepatutnya saling membantu satu sama lain. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Inge Setiawati Executive Vice President CSR BCA. 

Hingga berita ini diturunkan, BCA telah menyalurkan bantuan berupa 20 (dua puluh) unit genset, 200 (dua ratus) kantong paket sembako dan 20 (dua puluh) unit tenda yang akan disalurkan untuk beberapa wilayah. Sebagai informasi, bantuan tersebut disampaikan ke beberapa wilayah seperti Kupang, Desa Waiara, Desa Geliting, Desa Wairkoja, Kec. Lambata, Pulau Adonara dan beberapa Posko Penanggulangan Bencana Alam Provinsi NTT. 

“Bantuan dari BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berdoa semoga penanggulangan bencana dapat berjalan dengan cepat dan lancar, serta korban yang hilang segera ditemukan. Kami juga mendoakan bagi seluruh tenaga relawan yang membantu penanggulangan bencana ini agar terus diberikan kekuatan,” tutup Inge.

BCA Salurkan Bantuan untuk Masyarakat yang Terdampak Banjir Bandang NTT – Penyaluran 200 paket sembako bagi korban banjir di di Desa Waiara, Desa Geliting dan Desa Wairkoja. Penyerahan dilakukan oleh Komandan Kodim 1603/Sikka

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2020, BCA melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA