Kembali ke Pressroom
09 Feb 2020

9 Talenta Muda Juarai BCA Young HackR 2020

Jakarta, 9 Februari 2020 –  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen dalam meningkatkan performa produk dan layanan perbankan di segala bidang dalam menjawab tantangan dan peluang teknologi yang terus berkembang dan perubahan perilaku nasabah yang dinamis. Untuk itu, diperlukan sumber daya manusia handal yang dapat menghadirkan service excellence kepada nasabah serta teknologi yang mendukung dan mumpuni. Untuk mewujudnyatakannya, BCA bekerja sama dengan Kalibrr menyelenggarakan BCA Young HackR. 

Hadir dalam acara Hackathon Day BCA Young HackR, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Lianawaty Suwono, dan Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja di BCA Learning Institute, Sentul, Minggu (09/02). 

BCA Young HackR merupakan sebuah lomba yang mengadaptasi konsep hackathon bagi developer, designer, business analyst, IT enthusiast, dan anak-anak muda Indonesia lainnya dalam menciptakan solusi inovatif dan kreatif di bidang teknologi yang dapat meningkatkan kinerja Departemen Human Resource BCA. Pada kesempatan tersebut, BCA telah mempersiapkan total hadiah mencapai 75 juta rupiah, gadget menarik, hingga berkesempatan untuk berkarir di BCA bagi peserta yang dianggap potensial. 

Lianawaty mengatakan, sumber daya manusia BCA harus bergandengan tangan dengan teknologi agar dapat selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah. Melalui ajang ini, diharapkan muncul berbagai ide kreatif dari anak muda Indonesia yang dapat mendorong pengembangan di bidang HR menjadi lebih berkualitas. Inovasi ini diharapkan juga dapat diterapkan atau menjadi inspirasi bagi human capital di Indonesia. 

Rangkaian kegiatan BCA Young HackR telah dimulai sejak November 2019. Setiap tim mengunggah ide transformasi HR yang telah dirancang untuk diseleksi dan peserta yang lolos akan maju ke acara puncak, yaitu Hackathon Day di tanggal 8 – 9 Februari 2020. Sebagai persiapan menuju Hackathon Day, tim finalis akan mengikuti Training dan Warming Up Day (30 – 31 Januari 2020) yang dibawakan oleh para pemimpin dan praktisi BCA. Dari 54 tim yang mendaftar, dipilih 10 tim terbaik untuk mempresentasikan prototype-nya di hadapan panelis profesional. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme anak muda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam mendorong pertumbuhan bidang HR.

“Gelaran BCA Young HackR ini diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat dan sesuai untuk mendorong anak muda Indonesia untuk berani mengeksplorasi ide-ide kreatif dan outstanding. Ajang ini nantinya juga dapat memberikan kontribusi dalam mendukung kemajuan di bidang HR yang lebih solutif, praktis, dan teradaptasi dengan skill yang dibutuhkan pada era revolusi industri 4.0 saat ini. Selamat untuk para pemenang! Semoga talenta dan semangat berkarya yang dimiliki tidak hanya berhenti di ajang BCA Young HackR melainkan dapat diterapkan pada bidang lainnya,” tutup Hendra Tanumihardja. 

Pemenang BCA Young HackR 2020 - Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman (tengah) bersama dengan Direktur BCA Lianawaty Suwono (kedua kiri) usai menyerahkan hadiah kepada pemenang utama BCA Young HackR 2020 di BCA Learning Institute, Sentul, Minggu (09/02). BCA Young HackR merupakan kompetisi yang mengadaptasi konsep hackathon bagi developer, designer, business analyst, IT enthusiast, dan anak-anak muda Indonesia lainnya dalam menciptakan solusi inovatif dan kreatif di bidang teknologi yang dapat meningkatkan kinerja Divisi Human Resource. Pada kesempatan tersebut, BCA telah mempersiapkan total hadiah mencapai 75 juta rupiah serta gadget menarik.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8330

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA