Kembali ke Pressroom
17 Des 2020

BCA Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Jakarta, 17 Desember 2020 – PT Bank Central Asia (BCA) kembali mencatatkan prestasi gemilang. Di penghujung tahun 2020, BCA mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yakni Mitra Distribusi dengan Kinerja Terbaik Tahun 2019 dan Mitra Distribusi SBSN Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020. 

Apresiasi ini didapatkan berkat pencapaian dan kinerja maksimal yang dilakukan BCA untuk mendukung pemerintah dalam penjualan SBN Ritel. Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman menerima penghargaan secara virtual dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Investor Gathering DJPPR pada Kamis (17/2). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut EVP Wealth Management BCA Adrianus Wagimin, Direktur Jenderal PPR Luky Alfirman dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan RI Febrio Nathan Kacaribu. Tahun ini investor gathering mengusung tema “Sinergi dalam Mendukung Pembiayaan APBN untuk Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi”. 

“Sebuah kebanggan bagi BCA dapat dipercaya menjadi Mitra Distribusi resmi yang ditunjuk Kemenkeu RI. Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada BCA melalui dua penghargaan ini. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk terus mendukung program pemerintah. Ke depan, BCA akan terus menggaungkan edukasi dan informasi mengenai benefit investasi kepada masyarakat, termasuk kepada generasi muda,” tutur Suwignyo Budiman. 

Sebagai informasi, tahun 2020 BCA telah melakukan penjualan enam seri SBN Ritel dengan total penjualan lebih dari Rp15 triliun. Dimulai dari SBR009 yang terjual di BCA lebih dari Rp900 milyar, dilanjutkan pada Bulan Maret 2020 dengan SR012 BCA telah mencatat penjualan sebesar Rp1,9 triliun. Dilakukan penawaran ORI017 dengan penjualan hampir mencapat Rp4,5 triliun, dan di bulan September 2020, BCA juga berhasil mencatatkan penjualan SR013 mencapai lebih dari Rp4 triliun dengan hampir 30% pembeli bertransaksi melalui aplikasi WELMA. Pada Bulan Oktober dilakukan penjualan ORI018 yang mencapai penjualan kurang lebih sebesar Rp2,6 triliun. Terakhir, di bulan November 2020 BCA kembali berpartisipasi dengan melakukan penjualan ST007 senilai Rp1,7 triliun. 

“Melihat animo masyarakat untuk mulai berinvestasi, dan peningkatan nasabah yang bertansaksi investasi Obligasi dan Reksa Dana di BCA, hal ini membuat kami termotivasi untuk meningkatkan layanan dan inovasi, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi wealth management WELMA.  Dengan penghargaan ini menjadi apresiasi bagi kami untuk selalu hadir disisi nasabah dan melayani kebutuhan investasi dan proteksi secara menyeluruh,” tutup Adrianus Wagimin. 

BCA Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI - Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman (Kanan) menerima penghargaan secara virtual dari Menteri Keuangan Sri Mulyani (Kiri atas), Direktur Jenderal PPR Luky Alfirman (kiri tengah), Direktur Surat Utang Negara Deni Ridwan (Kiri tengah) dan Direktur Pembiayaan Syariah Dwi Irianty Hadiningdyah (kiri bawah) dalam acara Investor Gathering DJPPR pada Kamis (17/2).

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA