Kembali ke Pressroom
20 Nov 2020

Majukan UMKM Indonesia, BCA Luncurkan Program Bangga Lokal

Jakarta, 20 November 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencermati Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor penopang perekonomian Indonesia. Sebagai bagian dari sistem keuangan Nasional, BCA berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Kali ini, BCA merangkul UMKM melalui Program Bangga Lokal. 

Tak dapat dipungkiri, pandemi COVID-19 mendorong pelaku bisnis UMKM untuk mengatur strategi mengoptimalkan eksplorasi potensi bisnis demi meningkatkan kembali potensi bisnisnya. Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, BCA menghadirkan Program Bangga Lokal. Yang mulai dilaksanakan pada 20 November 2020 hingga 19 Febuari 2021. 

“Di tengah tantangan pandemi COVID-19 BCA senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan roda perekonomian nasional, salah satunya melalui sektor UMKM. Program Bangga Lokal menyasar pegiat UMKM yang bergerak di beberapa industri khususnya industri kreatif seperti makanan dan minuman, fashion, serta hobby yang tidak kalah menarik,” ujar I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA. 

Program Bangga Lokal bertujuan untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis. Tak hanya promosi dan marketing, dilakukan juga kegiatan edukasi dan kesempatan mendapatkan pembiayaan modal kerja bagi UMKM yang lolos seleksi. 

Upaya ini bertujuan untuk memastikan kualitas produk anak bangsa agar dapat bersaing secara global. BCA juga telah berkolaborasi dengan Grebe dan Blibli pada Program ini, karena adanya kesamaan visi dalam mendukung UMKM di Indonesia. Pelaku UMKM yang telah bergabung memberikan diskon spesial hingga 80% khusus untuk Bangga Lokal. Informasi mengenai Program Bangga Lokal dapat dilihat melalui sosial media Instagram (@goodlifebca), Twitter (@HaloBCA), Facebook (BankBCA), Youtube (@GoodLifeBCA) dan website resmi BCA di bca.co.id/banggalokal. 

“Hingga saat ini, Program Bangga Lokal telah berhasil menghimpun 185 merek mulai dari F&B, fashion dan hobby lain yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi negeri. Bagi pelaku UMKM yang belum sempat bergabung dalam Bangga Lokal, akan kami undang untuk bergabung dalam Bangga Lokal periode selanjutnya yaitu pada pertengahan 2021 nanti. Kami berharap inisiatif kampanye ini dapat memajukan UMKM nasional dan pada akhirnya dapat turut menggerakkan roda perekonomian bangsa,” tutup Ketut.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA