Kembali ke Pressroom
18 Nov 2020

BCA dan Blibli Gelar Webinar Marketing Online “Strategi Digital Marketing di Platform E-Commerce”

Jakarta, 18 November 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, senantiasa mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia melalui berbagai program. Kali ini, CSR berkolaborasi dengan Kanwil XII mengajak Blibli.com menghadirkan webinar marketing online yang ditujukan bagi nasabah yang ingin memulai bisnis di platform e-commerce

Webinar Strategi Marketing Online mengangkat tema “Strategi Digital Marketing di Platform E-Commerce” ini menghadirkan Executive Vice President SK CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, Kakanwil XII Yandy Ramadhani dan Shirley Handoko selaku AVP Seller Engagement & Academy Blibli.com sebagai narasumber pada Rabu (18/11). Gelaran webinar ini diikuti oleh lebih dari 130 peserta. 

“BCA peduli terhadap keberlangsungan bisnis dari nasabah, terlebih di masa pandemi ini banyak bisnis yang mengalami kesulitan. Salah satu solusi yang kami hadirkan hari ini adalah melalui webinar marketing online yang dapat menginspirasi dan memberikan alternative bagi nasabah untuk melalukan bisnis melalui platform e-commerce. Kegiatan ini adalah kerjasama antara CSR dengan Kanwil XII yang rencananya akan dilakukan juga di beberapa wilayah lain,” ujar Inge Setiawati selaku Executive Vice President SKCSR BCA. 

“Kami paham terdapat beberapa bisnis nasabah atau debitur kami yang merasakan dampak negative dari pandemi COVID-19. Melalui program webinar ini, hadir beragam solusi bisnis modern yang bermanfaat bagi debitur maupun calon debitur di BCA. Terlebih saat ini ilmu digital marketing merupakan salah satu yang harus dipahami untuk dapat mendongkrak bisnis online. Kanwil XII bangga dapat menjadi bagian dalam penyelenggaraan webinar marketing online untuk yang pertama kalinya ini,” ujar Yandy Ramadhani – Kakanwil XII 

“Tren bisnis dengan menggunakan e-commerce saat ini menjadi pilihan bagi pelaku bisnis, Blibli.com sebagai platform e-commerce di Indonesia dapat menjadi jembatan untuk customer dan penjual untuk menemukan kesepakatan bisnisnya. Semoga dengan kehadiran webinar hari ini dapat memberikan manfaat bagi peserta untuk segera menerapkan digital marketing bagi bisnisnya,” ujar Inge Setiawati. 

Program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. Melalui program ini, harapannya dalam jangka panjang proses pembinaan yang dilakukan oleh BCA dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga mampu meningkatkan kemampuan ekonomi dan berkembang secara mandiri. 

“Pembinaan yang dilakukan BCA bagi pelaku bisnis melalui program Solusi Bisnis Unggul khususnya bagi pelaku bisnis di daerah/desa dapat memberikan harapan baru dalam menghadapi masa pandemi. Berkat adanya kemajuan teknologi saat ini, pemerataan distribusi produk ke daerah-daerah lain akan semakin mudah dan pemberian edukasi seperti hari ini juga sudah dapat dirasakan seluruh wilayah Kanwil,” tutup Inge Setiawati. 

BCA dan Blibli.com Hadirkan Webinar Marketing Online Bertajuk “Strategi Digital Marketing di Platform E-Commerce”

BCA dan Blibli.com Hadirkan Webinar Marketing Online – Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (bawah), Kakanwil XII Yandy Ramadhani (atas kiri), dan AVP Seller Engagement & Academy Blibli.com Shirley Handoko (atas kanan) di sela-sela penyelenggaraan Webinar “Strategi Digital Marketing di Platform E-Commerce” pada Rabu (08/11). BCA berkolabirasi dengan blibli.com menghadirkan webinar marketing online yang ditujukan bagi nasabah yang ingin memulai bisnis di platform e-commerce. Beragam solusi bisnis modern yang bermanfaat bagi debitur maupun calon debitur di BCA dikupas secara tuntas dalam webinar ini. Diharapkan kegiatan ini dapat turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga mampu meningkatkan kemampuan ekonomi dan berkembang secara mandiri.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA