Kembali ke Pressroom
14 Okt 2020

BCA dan Insan BCA Salurkan Donasi untuk Palu

Palu, 14 Oktober 2020 - Gempa yang mengguncang kota Palu pada tahun 2018 lalu menyebabkan sebagian besar bangunan luluh lantak, tak terkecuali bangunan sekolah. Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama segenap Insan BCA berkomitmen untuk mengulurkan tangan demi meringankan beban para korban gempa dengan memberikan donasi. Donasi diserahkan secara bertahap, pada saat gempa terjadi untuk memenuhi kebutuhan pokok darurat masyarakat sekitar, serta untuk membantu pengadaan dan perbaikan sarana prasarana beberapa sekolah di Palu.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh Insan BCA berhasil mengumpulkan lebih dari Rp400 juta. Donasi diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah 4 Makassar Hendrik Sia, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dan Kepala KCU BCA Palu Rony Owen Dinata melalui video conferences pada Rabu (14/10) kepada Kepala Yayasan yang juga Kepala Sekolah TK Anatapura Lolu Nirwaty Sukarno Palemba. Donasi tak hanya disalurkan untuk pembangunan kembali sekolah TK Anatapura Lolu yang mengalami kerusakan, namun untuk untuk membantu pembelian alat belajar mengajar di beberapa sekolah yakni TK Kartika XXI-18; TK Kartika XXI-19; PAUD Kartika KODIM 1306/DGL; TK Negeri Satu Atap Petobo.

“Pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan masa depan yang berkualitas. Untuk itu, fasilitas yang ada juga harus terjamin. Melihat bangunan TK Anatapura Lolu di Palu yang hancur karena terdampak gempa, serta beberapa sekolah yang kehilangan sarana prasarana belajar, BCA bersama Insan BCA dengan semangat One BCA tergerak untuk membantu mereka mendapatkan kembali fasilitas pendidikan yang layak,” papar Hendrik.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian BCA terhadap pendidikan yang merupakan satu dari tiga pilar utama kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA. Sebagai informasi, tiga pilar utama CSR Bakti BCA terdiri dari Solusi Cerdas yang berfokus pada dukungan pendidikan bagi masyarakat; Solusi Sinergi yang berfokus pada bidang budaya, kesehatan, lingkungan, dan empati di Indonesia; serta Solusi Bisnis Unggul yang memberikan pembinaan terhadap komunitas dan desa,” urai Inge

"Mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak bagi setiap warga negara. Melalui bantuan yang kami salurkan di Palu pada hari ini, BCA berharap dapat turut mendukung adik-adik untuk menuntut pendidikan demi bekal masa depan. Bangkit dan berdiri kuat setelah dilanda bencana memang bukan hal yang mudah. Namun kami percaya, dukungan satu sama lain akan menumbuhkan semangat untuk Palu yang lebih baik,” tutup Hendra.

BCA dan Insan BCA Salurkan Donasi untuk Palu

BCA dan Insan BCA Salurkan Donasi untuk Palu - Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (tengah) bersama Kepala Kantor Wilayah 4 Makassar Hendrik Sia (kiri bawah layar), Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja (kanan atas layar) dan Kepala KCU BCA Palu Rony Owen Dinata (kiri atas layar) saat menyerahkan donasi secara simbolis kepada Kepala Yayasan yang juga Kepala Sekolah TK Anatapura Lolu Nirwaty Sukarno Palemba (kiri atas layar) melalui video conferences pada Rabu (14/10). BCA bersama segenap Insan BCA dengan semangat One BCA menyalurkan donasi senilai lebih dari Rp400 juta untuk meringankan beban para korban gempa di Kota Palu. Selain untuk memenuhi kebutuhan pokok darurat masyarakat, donasi yang terkumpul juga digunakan untuk membantu pengadaan dan perbaikan sarana prasarana beberapa sekolah di Palu, yakni TK Anatapura Lolu; TK Kartika XXI-18; TK Kartika XXI-19; PAUD Kartika KODIM 1306/DGL; dan TK Negeri Satu Atap Petobo.

BCA dan Insan BCA Salurkan Donasi untuk Palu

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Juni 2020, BCA melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon: (021) 2358-8000
Fax: (021) 2358-8300
E-mail: humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA