Direktur

Direktur

Vera Eve Lim

Profil Singkat

Warga Negara Indonesia, 56 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur BCA pada RUPS Tahunan 2018 dan mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 23 April 2018. Pengangkatan terakhir efektif sejak RUPS Tahunan 2021 untuk periode jabatan 5 tahun.

Perjalanan Karir

Saat ini menjabat sebagai Direksi BCA, setelah mengisi posisi sebagai Executive Vice President Keuangan dan Perencanaan serta Sekretariat Perusahaan. Sebelum bergabung di BCA, beliau menjabat berbagai posisi Direktur dan Komisaris antara lain Direktur dan Chief Financial Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk (2006-2017), Komisaris PT Adira Dinamika Multi Finance merangkap sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (2010-2017), Wakil Komisaris Utama PT Asuransi Adira Dinamika merangkap sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (2008-2013), Chief Financial Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk (2003-2006), serta Kepala Divisi, Wakil Kepala Divisi dan kepala bagian di Bank Danamon Indonesia Tbk (1990-2003). Memulai karir sebagai asisten manajer keuangan di PT Asuransi Sinarmas (1987-1998), asisten manager akuntansi & keuangan PT MBF Leasing (1988-1990).

Riwayat Pendidikan

Menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Tarumanegara di bidang Ekonomi/Akuntansi (1989) dan program Eksekutif di Stanford Graduate School (2008).

Telah menyelesaikan Program Sertifikasi Manajemen Risiko Perbankan level 5 yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP).

Hubungan Afiliasi

Tidak memiliki hubungan keuangan, kepemilikan saham, dan/atau hubungan keluarga dengan anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi lainnya dan/atau pemegang saham pengendali BCA.

Rangkap Jabatan

Tidak merangkap jabatan sebagai anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi, atau Pejabat Eksekutif pada bank, perusahaan, dan/atau lembaga lain.

Keahlian

Selama masa karir, telah berpengalaman di berbagai bidang dan penugasan di antaranya merger dan akuisisi, divestasi dan IPO, capital market fund / capital raising, transformation management office, operation excellence, corporate planning dan strategy, procurement, real estate management, investor relations, financial accounting & tax, regulatory reporting, management information system (MIS) dan lainnya.