Direktur

Direktur

Haryanto Tiara Budiman

Profil Singkat

Warga Negara Indonesia, 54 Tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur BCA pada RUPS Tahunan 2020 dan mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 14 Mei 2020. Pengangkatan terakhir efektif sejak RUPS Tahunan 2021 untuk periode jabatan 5 tahun.

Perjalanan Karir

Sebelumnya menjabat sebagai Managing Director & Senior Country Officer (Chief Executive) J.P. Morgan Indonesia (sejak Januari 2012 sampai dengan April 2020), sebagai Senior Executive Vice President and Head of Change Management Office PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (sejak Oktober 2006 sampai Desember 2011), dan memulai karir di McKinsey & Company, perusahaan konsultan manajemen global (1996-2006) dengan jabatan terakhir sebagai Associate Partner dan sebagai Direktur PT McKinsey Indonesia. Beliau juga ditunjuk sebagai Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI) untuk periode masa jabatan 4 tahun terhitung sejak Juni 2019 sampai dengan Mei 2023 serta ditunjuk sebagai salah satu dari 7 Ketua Gugus Tugas B20 Indonesia dalam rangka Presidensi G20 Indonesia 2022 untuk bidang Integrity & Compliance.

Riwayat Pendidikan

Meraih gelar Bachelor of Science dari Texas A&M University, Master of Science dari Virginia Polytechnic Institute & State University (Virginia Tech), dan Doctor of Philosophy (Ph.D.) dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat.

Hubungan Afiliasi

Tidak memiliki hubungan keuangan, kepemilikan saham, dan/atau hubungan keluarga dengan anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi lainnya dan/atau pemegang saham pengendali BCA.

Rangkap Jabatan

Tidak merangkap jabatan sebagai anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi, atau Pejabat Eksekutif pada bank, perusahaan, dan/atau lembaga lain.

Keahlian

Selama masa karir, telah berpengalaman di berbagai bidang dan penugasan di antaranya strategic planning, corporate & investment banking, risk management, compliance, merger & acquisition, dan capital market