Komisaris

Komisaris

Tonny Kusnadi

Profil Singkat

Warga Negara Indonesia, 74 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Komisaris BCA pada RUPS Tahunan 2003 dan mendapat persetujuan Bank Indonesia pada tanggal 4 September 2003. Pengangkatan terakhir efektif sejak RUPS Tahunan 2021 untuk periode jabatan 5 tahun.

 
Perjalanan Karir

Sebelum bergabung dengan BCA, Tonny Kusnadi menjabat sebagai Direktur PT Cipta Karya Bumi Indah, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan pengembangan properti (2001-2002), setelah sebelumnya menempati posisi sebagai Komisaris. Tonny Kusnadi juga pernah menjabat berbagai posisi manajerial di beberapa perusahaan lain, antara lain Presiden Direktur PT Sarana Kencana Mulya, perusahaan distributor elektronik (1999-2001), Chief Manager Corporate Banking PT Bank Central Asia (1992-1998), General Manager PT Tamara Indah, perusahaan engineering dan general supplier (1988-1992), dan General Manager PT Indomobil, perusahaan otomotif Indonesia terkemuka (1987).

 
Riwayat Pendidikan

Meraih gelar Insinyur dari Universitas Brawijaya, Malang, jurusan Teknik Mesin (1978).

Hubungan Afiliasi

Tidak memiliki hubungan keuangan, kepemilikan saham, dan/atau keluarga dengan anggota Dewan Komisaris lainnya, anggota Direksi, dan/atau pemegang saham pengendali BCA.

 
Rangkap Jabatan

Saat ini juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Sarana Menara Nusantara Tbk.

 
Keahlian

Selama masa karir, telah berpengalaman di berbagai bidang dan penugasan di antaranya corporate banking, banking operation & services, dan corporate planning.