Wakil Presiden Direktur

Wakil Presiden Direktur

Armand Wahyudi Hartono

Profil Singkat

Warga negara Indonesia, 47 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA pada RUPS Tahunan 2016 dan mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 21 Juni 2016. Pengangkatan terakhir efektif sejak RUPS Tahunan 2021 untuk periode jabatan 5 tahun.

Perjalanan Karir

Menjabat sebagai Direktur BCA dari tahun 2009. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perencanaan dan Pembinaan Wilayah BCA (2004-2009). Armand Wahyudi Hartono pernah menjabat sejumlah posisi eksekutif pada PT Djarum (1998-2004) antara lain sebagai Direktur Keuangan, Deputy Purchasing Director dan Kepala Sumber Daya Manusia. Armand Wahyudi Hartono menjadi analis pada Global Credit Research and Investment Banking, JP Morgan Singapura (1997-1998).

Riwayat Pendidikan

Lulusan University of California, San Diego (1996) dan meraih gelar Master of Science di bidang Engineering Economic-System and Operation Research (1997) dari Stanford University, Amerika Serikat.

Hubungan Afiliasi

Memiliki hubungan keuangan dan keluarga dengan pemegang saham pengendali BCA yaitu Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono, namun tidak memiliki hubungan keuangan, kepemilikan saham, dan/atau keluarga dengan anggota Dewan Komisaris, dan/atau anggota Direksi lainnya.

Rangkap Jabatan

Tidak merangkap jabatan sebagai anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi, atau Pejabat Eksekutif pada bank, perusahaan, dan/atau Lembaga lain

Keahlian

Selama masa karir, telah berpengalaman di berbagai bidang dan penugasan di antaranya IT & Digital Transformation, Change management, Banking operation & service excellence dan Network distribution & Delivery channel.