Yogyakarta, 10 Desember 2022 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik tak hanya perbankan dan solusi keuangan saja tetapi juga meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia melalui Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus desa wisata. Melalui program CSR dibawah payung ‘Bakti BCA’, BCA memberikan pelatihan bagi para pengurus Desa Wisata Pentingsari, Yogyakarta.
Pelatihan yang diadakan di Cangkringan, Yogyakarta tanggal 3&4 Desember beberapa hari lalu. Mengangkat tema “SMART DESA WISATA” dan diikuti oleh 37 pengurus desa dengan tujuan untuk membangun kerja sama yang solid dan pengembangan diri yang maksimal bagi pengurus Desa Wisata Pentingsari.
Vice President CSR BCA, Ira Bachtar mengatakan, saat ini CSR BCA senantiasa berkomitmen tinggi untuk membina dan mengembangkan kapasitas SDM desa dengan melaksanakan berbagai pelatihan dan pendampingan. Selain potensi desa wisata yang terus dikembangkan, kapabilitas para pengurusnya juga harus ditingkatkan, agar kualitas para pengurusnya semakin baik dan terukur.
Dalam pelatihan ini, para pengurus desa wisata diberikan pelatihan mengenai pemahaman dan kesadaran mengenai layanan prima untuk mendorong pertumbuhan usaha Desa Wisata di Pentingsari. Hal ini dilakukan agar kreativitas dan loyalitas dari pengurus desa dapat terus diasah. Tak hanya itu, pelatihan guna meningkatkan jiwa kewirausahaan juga diberikan agar para pengurus desa dapat selalu tumbuh, berdikari dan berkembang serta menjaga kelangsungan usaha secara berkelanjutan di desa wisata pentingsari.
Sebagai informasi, Desa Wisata Pentingsari berhasil mendapatkan penghargaan kategori khusus yaitu Desa Wisata Mandiri Inspiratif dari Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Desa ini diresmikan sebagai desa binaan BCA pada tahun 2016. Beberapa daya tarik dari desa ini adalah live-in bersama penduduk, pengadaan outbound di alam terbuka pedesaan, wisata edukasi kesenian tradisional Jawa seperti belajar menari, bermain gamelan, wayang suket, dan membatik.
“Ke depannya, BCA akan terus berkomitmen mengadakan pembinaan dan pendampingan melalui Bakti BCA bagi para pengurus Desa Wisata guna memberikan nilai tambah bagi desa serta meningkatkan pendapatan daerah,” tutup Ira.
BCA Gelar Pelatihan SMART Bagi Pengurus Desa Wisata Pentingsari – Sebanyak 37 pengurus Desa Wisata Pentingsari mengikuti pelatihan “SMART DESA WISATA” yang diselenggarakan oleh BCA pada beberapa waktu lalu. Dalam pelatihan ini, para pengurus desa wisata diberikan pelatihan mengenai pemahaman dan kesadaran mengenai layanan prima untuk mendorong pertumbuhan usaha Desa Wisata di Pentingsari. BCA akan terus berkomitmen mengadakan pembinaan dan pendampingan melalui Bakti BCA bagi para pengurus Desa Wisata guna memberikan nilai tambah.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id