Direktur

Direktur

Frengky Chandra Kusuma

Profil Singkat

Warga Negara Indonesia, 56 Tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur BCA pada RUPS Tahunan 2021 dan mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 26 April 2021 untuk periode jabatan 5 tahun.

Perjalanan Karir

Frengky Chandra Kusuma memulai karirnya pada tahun 1989 di BCA sebagai Analis Kredit dan terus berkembang karirnya hingga menjadi Kepala KCU Cakranegara pada tahun 2001. Selanjutnya beliau menjadi Kepala KCU Sidoarjo, KCU Diponegoro, KCU Solo dan KCU Veteran Surabaya hingga diangkat menjadi Kepala Kantor Wilayah IV Indonesia Timur pada tahun 2012. Sejak 2018 hingga 2021, beliau menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah III Surabaya BCA dan Member of Steering Committee Badan Musyawarah Perbankan Daerah Jawa Timur.

Riwayat Pendidikan

Meraih gelar Sarjana Akuntansi dari STIE Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STIE YPUP) dan Magister Manajemen Keuangan dari Universitas Katolik Widya Mandala.

Hubungan Afiliasi

Tidak memiliki hubungan keuangan, kepemilikan saham, dan/atau hubungan keluarga dengan anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi lainnya dan/atau pemegang saham pengendali BCA.

Rangkap Jabatan

Tidak merangkap jabatan sebagai anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi, atau Pejabat Eksekutif pada bank, perusahaan, dan/atau lembaga lain.

Keahlian

Selama masa karir, telah berpengalaman di berbagai bidang dan penugasan di antaranya SME & Commercial Banking, Branch Banking Management, Network Distribution & Delivery Channel dan Procurement & property management.