Kembali ke halaman Trade BCA

Client Trade BCA

Mudahnya Transaksi Trade Secara Online

Client Trade BCA

Kenali Layanan Perlu Diketahui Biaya Dapatkan Layanan

Client Trade BCA


Client Trade BCA adalah aplikasi berbasis web yang memberikan kemudahan untuk nasabah melakukan transaksi terkait perdagangan (trade) melalui internet.

Fitur Utama

  • Fitur yang terdapat pada Aplikasi Client Trade BCA:
    • Transaksi: Nasabah dapat melakukan pengajuan pembukaan (issue) dan/atau perubahan (amendment) Letter of Credit (L/C) atau Surat Kredit Berdokumen dalam Negeri (SKBDN).
    • Informasi: Nasabah dapat memperoleh dan mengunduh informasi mengenai transaksi L/C, SKBDN, dan Documentary Collection.
  • Sarana otorisasi untuk akses maupun transaksi finansial di Client Trade BCA menggunakan token KeyBCA.

Manfaat

  • Untuk meningkatkan layanan transaksi trade bagi nasabah.
  • Layanan yang diberikan oleh BCA kepada nasabah impor untuk dapat mengajukan penerbitan Letter of Credit (LC), Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) secara online, cepat dan efisien melalui aplikasi.

Perlu Diketahui


Persyaratan dan Tata Cara

  • Nasabah yang mengajukan layanan Client Trade BCA adalah nasabah trade terpilih dan mendapatkan rekomendasi dari BCA.
  • Nasabah dapat mengajukan permohonan pembukaan/perubahan/pengkinian/penutupan aplikasi Client Trade BCA ke cabang atau relationship manager (RM) nasabah dengan melengkapi Formulir Pengajuan Client Trade BCA.
  • Token KeyBCA existing yang dapat dikoneksikan dengan Client Trade BCA adalah token KeyBCA KBB, KBB-IS, atau myBCA Bisnis.
  • Untuk dapat mengakses Fasilitas Client Trade BCA, nasabah harus:

Risiko

  • Gagal login dan/atau pengajuan transaksi pada Client Trade BCA terkendala pada perangkat, traffic situs yang tinggi, atau alasan teknis lainnya.
  • Terjadinya force majeur, yaitu kejadian di luar kemampuan BCA untuk mengatasinya, termasuk tetapi tidak terbatas pada terganggunya sistem komunikasi atau putusnya sistem transmisi baik di sisi BCA maupun pada pihak lain, gangguan listrik, virus, atau perubahan kebijakan pemerintah, bencana alam, pemogokan, huru hara, atau keadaan darurat.

Informasi Tambahan

  • Batas waktu penerimaan pengajuan dan/atau perubahan transaksi melalui Client Trade BCA yang akan diproses oleh BCA mengikuti waktu layanan transaksi di Biro Layanan Perdagangan Internasional Jakarta atau Surabaya (JTS/STS) saat ini. Untuk pengajuan dan/atau perubahan transaksi yang diterima setelah waktu layanan transaksi akan diproses pada hari kerja berikutnya.
  • BCA akan menginformasikan segala perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk dan/atau Layanan ini melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  • Layanan Client Trade telah mendapatkan surat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Biaya


  • Biaya Inisialisasi
    Tidak ada biaya untuk inisialisasi Aplikasi Client Trade BCA.
  • Biaya Transaksi
    Fee & charges yang dibebankan atas transaksi yang diajukan melalui aplikasi mengacu pada ketentuan biaya produk trade yang berlaku.  

Dapatkan Layanan


Nasabah dapat mengajukan pertanyaan dan pengaduan melalui:

Hubungi Kami:

Halo BCA 1500888

Email : halobca@bca.co.id

WA : +628111500998

Website : www.bca.co.id

Media Sosial:

Facebook : GoodLife BCA

Instagram : @goodlifebca

Youtube : Solusi BCA

X (Twitter) : @BankBCA

Informasi dalam produk/layanan ini merupakan Ringkasan Informasi Produk dan/atau Layanan (RIPLAY) Umum.