Dirilis pada 27-07-2018

INGAT! Jagalah Selalu Data Pribadi Perbankan Anda

INGAT! Jagalah Selalu Data Pribadi Perbankan Anda

Berkembangnya teknologi saat ini telah memberikan banyak terobosan baru di berbagai bidang, salah satunya di bidang perbankan seperti Internet Banking, Mobile Banking, Uang Elektronik sudah menjadi layanan umum yang dinikmati nasabah.

Seiring dengan kemajuan teknologi, modus kejahatan oknum tidak bertanggung jawab semakin canggih. Mereka memanfaatkan ketidakpahaman nasabah akanpentingnya menjaga data pribadi perbankan.

Untuk itu kita harus selalu ingat jangan pernah memberikan informasi berikut kepada siapapun termasuk teman, karyawan bank, pihak yang mengaku sebagai rekan bank hingga anggota keluarga terdekat:


  • PIN (Personal Identification Number), merupakan kunci untuk mengakses rekening dan berbagai fitur dari rekening Anda
  • OTP (One Time Password), kode/sandi verifikasi yang dikirim melalui SMS ke ponsel Anda sebagai kunci untuk otorisasi/persetujuan transaksi perbankan Anda.

Selain itu kita juga harus selalu WASPADA selalu terhadap berbagai modus penipuan dari pihak manapun. Abaikan jika ada yang mengaku sebagai petugas bank/petugas BCA/petugas mitra kerja BCA atau petugas/pihak manapun yang menghubungi melalui telepon dengan menawarkan bantuan, hadiah, atau bonus uang, kemudian menanyakan nomor kartu kreditnomor kartu ATM,  nomor rekening banknomor ponsel, maupun identitas Anda baik itu tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Bila Anda menemukan kejanggalan, jangan ragu untuk melakukan konfirmasi ke Halo BCA atau Kantor Cabang BCA terdekat.

Informasi lanjut hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA.

Rekomendasi Artikel
Berita
Ada kabar baik buat Anda yang ingin mengubah angan menjadi kenyataan di tahun 2019.
Berita
Kamu salah satu millennial yang sedang bolak-balik ke bank dan developer untuk mendapatkan rumah idaman?
Berita
Sebagai kaum urban di kota Jakarta Raya yang sibuk dengan pekerjaan, menonton bioskop dengan film keren adalah sebuah cara yang baik untuk menyegarkan pikiran.
Berita
Kamu salah satu generasi millennials yang sedang bolak-balik ke bank dan developer untuk mendapatkan rumah idaman?