Back to Pressroom
09 Aug 2022

Webseries “Rumah Biru” Season 2, Suguhkan Cerita di Balik Keunggulan Teknologi BCA

Jakarta, 9 Agustus 2022 – Perkembangan teknologi telah mengubah sendi-sendi kehidupan manusia, termasuk bisnis. Di industri perbankan, teknologi telah menjadi jantung pelayanan. Sebab, kebutuhan nasabah akan transaksi yang cepat dan aman harus dapat dipenuhi. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan webseries “Rumah Biru” Season 2 yang akan menampilkan kisah tim BCA berkolaborasi untuk menciptakan teknologi layanan perbankan sebagai solusi bagi nasabah.

Webseries “Rumah Biru” merupakan salah satu wadah BCA untuk menampilkan gambaran kehidupan kerja dan corporate value BCA. Webseries ini akan memperlihatkan bagaimana insan BCA menghadapi tantangan dan menyelesaikan tantangan demi memberikan solusi yang tepat sesuai kebutuhan nasabah. Di season kedua ini, menceritakan keseruan tim IT berkolaborasi dengan tim Business Relationship Officer atau yang dulu dikenal sebagai Account Officer (AO) dalam sebuah project menciptakan teknologi untuk memudahkan transaksi nasabah, terutama para pemilik usaha kecil.                                                                                                          

“Sinergi insan BCA dalam bekerja selalu mengacu pada Corporate Core Value yang kami tanamkan sejak dulu. Melalui series ini, kita akan diperlihatkan realita situasi serta lingkungan kerja tim IT dalam menjawab tantangan dan berkolaborasi memberikan solusi. Para pemain juga sudah telah bekerja keras memerankan dengan sangat baik dan juga mempelajari setiap detail bagaimana situasi bekerja di BCA. Semoga series ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan juga dapat memberikan hal positif bagi yang menonton,” ujar Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono

Season kedua ini akan diperankan oleh sederet aktor ternama di Tanah air antara lain Agnes Naomi, Wafda, Sahira Anjani, Albert Halim, Tubagus Ali, Givina dan sederet nama lainnya. Webseries ini akan memiliki 4 episode dengan masing-masing episode memiliki durasi 10-15 menit. Penonton dapat menyaksikan bersama para aktor melakoni tokoh masing-masing sebagai insan BCA di kanal Youtube Solusi BCA.

Webseries “Rumah Biru” menyasar generasi millenial dan generasi Z sebagai target audiens. Sebelumnya, “Rumah Biru” season 1 berhasil mendapat apresiasi oleh lebih dari 7,6 juta penonton di kanal Youtube BCA. Kesuksesan ini juga yang akhirnya menjadi salah satu alasan pembuatan season ke-2.

“Kami berharap dengan adanya peluncuran webseries ini dapat menghibur sekaligus memberikan gambaran tentang suasana bekerja di BCA. BCA terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi keluarga besar BCA maupun masyarakat luas. BCA senantiasa menghadirkan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif bagi segenap karyawan BCA dengan terus berupaya untuk mengembangkan budaya kerja yang positif,” tambah Direktur BCA, Lianawaty Suwono.

Selain peluncuran webseries Rumah Biru, BCA juga sekaligus memperkenalkan working space #ITBCA di Wisma BCA Foresta dengan nuansa modern futuristic dalam rangka memberikan kenyamanan bekerja bagi Insan BCA. Working space ini juga menghadirkan fasilitas VR & Metaverse, Vtuber: Face & Hand Tracking, Hologram Fan, 3D Printer, HoloLens 2: Mixed Reality. Informasi lebih lanjut terkait berkarir di BCA dapat ditemukan di website karir.bca.co.id, Instagram @lifeatbca dan Linkedin PT Bank Central Asia Tbk.

BCA Hadirkan Webseries "Rumah Biru Season 2" - Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (kanan) Direktur BCA Lianawaty Suwono (kedua dari kanan) bersama dengan pemain webseries dalam kegiatan peluncuran webseries "Rumah Biru Season 2" di Wisma BCA Foresta pada Selasa (09/08). Webseries ini mengisahkan tim BCA yang berkolaborasi untuk menciptakan teknologi layanan perbankan sebagai solusi bagi nasabah. Melalui series ini juga menjadi wadah BCA untuk menampilkan gambaran kehidupan kerja dan corporate value BCA. Series ini terdiri dari 4 episode yang dapat disaksikan di kanal Youtube Solusi BCA.

Launching Webseries “Rumah Biru Season 2” - Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah), Direktur BCA Lianawaty Suwono (kiri) didampingi oleh EVP Digital Innovation Solutions BCA Jayaprawirya Diah (kanan) dan Kepala Group Digital Innovation Solutions BCA Evans Charles Benny Hartawan (kedua kiri) sedang mencoba salah satu fasilitas di working space IT di Wisma BCA Foresta yaitu VR & Metaverse. Selain peluncuran webseries Rumah Biru, BCA sekaligus memperkenalkan working space #ITBCA di Wisma BCA Foresta dengan konsep open space bernuansa modern futuristik dalam rangka memberikan kenyamanan bekerja bagi Insan BCA. Selain VR & Metaverse, terdapat beberapa fasilitas lainnya antara lain Vtuber: Face & Hand Tracking, Hologram Fan, 3D Printer, HoloLens 2: Mixed Reality.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA