Back to Pressroom
01 Sep 2016

Tingkatkan Kualitas Layanan Desa Binaan, BCA Adakan Pelatihan Layanan Prima bagi Pengurus Dewi Peri

Yogyakarta, 1 September 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi para pengurus desa wisata yang menjadi binaan BCA. Komitmen ini diwujudnyatakan melaluiWorkshop Service Standardization. Pelatihan ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul BCA.

Pelatihan ini diselenggarakan pada 1-2 September 2016 di Yogyakarta. Hadir untuk membuka pelatihan Kepala KCU BCA Yogyakarta Saswito Tjoe, Head of CSR BCA Sapto Rachmadi disaksikan oleh para trainer dan peserta pelatihan.

“Sejak tahun 2013, BCA aktif melakukan pendampingan kepada beberapa komunitas di daerah untuk membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja. Salah satu komunitas yang aktif kami dampingi adalah Pengurus Desa Wisata Pentingsari. Beberapa program telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan desa wisata ini dan hari ini kami kembali menyelenggarakan pelatiahan layanan prima bagi para pengurus desa wisata Pentingsari” ujar Saswito.

Saswito menambahkan, hari ini dan besok 40 peserta yang terdiri dari para pengurus desa wisata Pentingsari akan mengikuti serangkaian pelatihan yang disampaikan oleh Moh. Subagio and tim. Para peserta akan memperoleh materi dengan berbagai tema, yakni Foundation, Service Excellence,Understanding Customer, Rater, Reliability, Assurance, Tangible, Emphaty, Responsiveness, Service Operation excellence, dan develop standar service operation excellence. “Dengan mempelajari tema-tema tersebut, diharapkan para pengurus desa wisata semakin dapat baik dalam melayani para wisatawan sehingga para wisatawan puas dan akhirnya dengan tulus merekomendasikan desa wisata Pentingsari sebagai salah satu alternatif wisata bagi orang-orang di sekitarnya,” lanjut Saswito.

Desa Wisata Pentingsari atau dikenal sebagai Dewi Peri ini terletak terletak di lereng Gunung Merapi, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dewi Peri memiliki potensi berkembang sebagai desa wisata alam, budaya, dan pertanian. Turis dapat tinggal dan merasakan kehidupan di desa atau live in.

BCA mengembangkan soft skill dan kualitas SDM para pengelola desa wisata dengan beragam pelatihan, di antaranya pelatihan kualitas layanan, komunikasi, kepariwisataan, kepemimpinan, dan marketing. Kami juga membantu warga Dewi Peri memperbaiki joglo yang biasa digunakan untuk menerima tamu dan wisatawan, serta membangun “rumah produksi” yang digunakan ibu-ibu rumah tangga memproduksi makanan ringan sebagai oleh-oleh khas. Serangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat sekitar dapat lebih mandiri dan sejahtera.

Head of CSR PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Sapto Rachmadi, Kepala KCU BCA Yogyakarta Saswito Tjoe, para trainer, dan peserta Workshop Service Standardization berfoto bersama sebelum memulai pelatihan di Yogyakarta Kamis (1/9). Hari ini dan besok, 40 peserta yang terdiri dari para pengurus desa wisata Pentingsari akan mengikuti serangkaian pelatihan dengan berbagai tema, yakni Foundation, Service Excellence, Understanding Customer, Rater, Reliability, Assurance, Tangible, Emphaty, Responsiveness, Service Operation excellence, dan develop standar service operation excellence.

Dengan mempelajari tema-tema tersebut, diharapkan para pengurus desa wisata semakin dapat baik dalam melayani para wisatawan sehingga para wisatawan puas dan akhirnya dengan tulus merekomendasikan desa wisata Pentingsari sebagai salah satu alternatif wisata bagi orang-orang di sekitarnya. Pelatihan ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA