Back to Pressroom
02 Jun 2016

Belanja Seru Sepanjang Tahun BCA Launching Kartu Kredit BCA - Matahari

Jakarta, 2 Juni 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mewujudkan komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan bagi para nasabah setianya melalui kerja sama dengan salah satu ritel terbesar di Indonesia, PT Matahari Department Store Tbk, meluncurkan kartu kredit BCA – Matahari. Hadir dalam peluncuran kartu kredit ini Direktur BCA Henry Koenaifi, Direktur Merchandising & Marketing Matahari Department Store Christian Kurnia dan Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, MasterCard Safdar Khan di Jakarta, Kamis (2/6).

Direktur BCA Henry Koenaifi mengatakan, kehadiran Kartu Kredit BCA – Matahari ini merupakan bukti nyata BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan solusi finansial nasabah. Di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam berbelanja dan melengkapi penampilan yang kini sudah menjadi suatu kebutuhan. Oleh karena itu BCA dan Matahari memberikan benefit kepada konsumen dalam bertransaksi di gerai-gerai Matahari yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain lebih nyaman dan praktis karena tidak menggunakan uang tunai, pemegang Kartu Kredit BCA – Matahari juga akan mendapatkan berbagai promo menarik seperti Cashback 10% sepanjang tahun berupa Reward BCA, Extra reward MCC, Cicilan BCA 0% hingga 3 bulan, Cashback 100% untuk ratusan Top Spender setiap bulannya. Pemegang Kartu Kredit BCA – Matahari juga akan mendapatkan tambahan reward MCC untuk setiap transaksi di sepanjang bulan ulang tahun.

Christian Kurnia ( Merchandising & Marketing Director) mengatakan, dengan lahirnya kartu kredit BCA – Matahari ini merupakan bukti bahwa Matahari senantiasa ingin memberikan value added/ nilai tambah kepada pelanggan dan senantiasa ingin meningkatkan “customer experiences” bagi seluruh pelanggan Matahari terlebih lagi untuk member Matahari Club Card yang begitu loyal kepada Matahari.

Safdar Khan, Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, MasterCard mengatakan, ”Kami mengucapkan selamat kepada BCA dan Matahari atas peluncuran co-brand credit card ini yang kami yakini akan disambut baik oleh seluruh pelanggan Matahari yang juga merupakan nasabah BCA. MasterCard berkomitmen untuk selalu mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para mitra kami, seperti dalam peluncuran kartu kredit BCA – Matahari ini, untuk terus mendorong pertumbuhan transaksi elektronik di Indonesia.”

Bisnis retail tanah air dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perkembangan yang cukup signifkan, dan permintaan pelanggan untuk merasakan sebuah pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan menyenangkan pun semakin meningkat. Penelitian bertajuk “MasterCard Omnishopper” menyatakan bahwa kini konsumen global merasa bahwa mereka merupakan pembelanja yang lebih cerdas dari tahun-tahun sebelumnya, dengan 44% dari mereka mengatakan bahwa sebuah aspek nilai (value) dari hasil belanja mereka merupakan hal yang mendorong mereka untuk kembali mengunjungi sebuah outlet retail, disusul oleh aspek pengalaman (36%) dan kenyamanan (34%).

Safdar menambahkan, “Kami melihat bahwa kartu kredit BCA – Matahari ini dapat menjawab tuntutan konsumen yang menginginkan sebuah akses berbelanja yang mudah, cepat dan penuh dengan penawaran menarik. Untuk ke depannya, disamping aktif berkolaborasi dengan para mitra strategis, MasterCard juga akan senantiasa mengembangkan berbagai inovasi pembayaran elektronik lainnya yang semakin membuat para pelanggan merasa lebih nyaman dan aman dalam berbelanja dan bertransaksi non-tunai.”

Dengan Kartu Kredit BCA - Matahari, seluruh kebutuhan nasabah saat bertransaksi di Matahari bisa dilakukan tanpa menggunakan uang tunai. “Kerjasama ini juga tentunya menjadi bukti nyata komitmen BCA dalam mendukung program GNNT yang dicanangkan oleh pemerintah,” tutup Henry.

Belanja Seru Sepanjang Tahun BCA Launching Kartu Kredit BCA – Matahari

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Henry Koenaifi (tengah), Direktur Merchandising & Marketing Matahari Department Store Christian Kurnia (kanan) dan Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, MasterCard Safdar Khan (kiri) menunjukkan kartu kredit BCA – Matahari di Jakarta, Kamis (2/6). Peluncuran Kartu Kredit BCA – Matahari ini merupakan bukti nyata BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan solusi finansial nasabah.

Belanja Seru Sepanjang Tahun BCA Launching Kartu Kredit BCA – Matahari

Di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam berbelanja dan melengkapi penampilan yang kini sudah menjadi suatu kebutuhan. Oleh karena itu BCA dan Matahari memberikan benefit kepada konsumen dalam bertransaksi di gerai-gerai Matahari yang tersebar di seluruh Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Tentang Matahari Department Store

Matahari Department Store merupakan department store ritel terbesar di Indonesia yang menyediakan produk busana fashion, produk kecantikan dan produk perlengkapan rumah tangga. Dengan jaringan kurang lebih sebesar 850 pemasok lokal serta pemasok internasional yang telah dibangun selama 57 tahun perjalanan usahanya, Matahari senantiasa menyediakan tren fashion terkini serta gerai yang modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Saat ini Matahari memiliki 145 gerai yang berlokasi di 67 kota di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

 

PT MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK
Corporate Communications / Investor Relations
PT Matahari Department Store Tbk
Tel : (62 21) 547 5333
E-mail : corp.comm@matahari.co.id, ir@matahari.co.id
Website : www.matahari.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA