Back to Pressroom
26 Aug 2017

BCA Gelar Pelatihan Layanan Prima di Belitung Timur

Belitung Timur, 26 Agustus 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen #MenjadiLebihBaik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus desa di Kabupaten Belitung Timur, khususnya Desa Senyubuk, Desa Cendil, dan Desa Limbongan.

Kepala Kantor Wilayah VI BCA Daniel Hendarto, didampingi oleh Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, membuka Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus desa di Kabupaten Belitung Timur di BW Suite, Tanjang Pandan, Belitung, Sabtu (26/08). Turut hadir dalam pelatihan diantaranya, Kepala BCA KCU Tanjung Pandan Vanessa Claudia dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Helly Tjandra. Pelatihan tersebut digelar agar para pengurus desa di Kabupaten Belitung Timur memiliki pedoman dalam menghadirkan pelayanan yang unggul kepada wisatawan.

“Pelatihan Layanan Prima ini digelar sebagai wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat. Kami melihat Kabupaten Belitung Timur memiliki daya tarik tersendiri melalui beragam destinasi wisata alam yang indah. Karenanya, BCA ingin mendampingi desa-desa di Kabupaten Belitung Timur dalam memaksimalkan potensi pariwisata yang ada, salah satunya melalui pelayanan yang prima kepada wisatawan,” ujar Daniel.

Kabupaten Belitung Timur merupakan destinasi wisata yang terbilang digandrungi kalangan anak muda, apalagi terdorong film Laskar Pelangi, yang kaya akan panorama alam yang sangat indah. Tak hanya itu, Kabupaten Belitung Timur juga menyimpan potensi yang dapat dikembangkan sebagai daerah tujuan geowisata dan ekowisata, misalnya Desa Sebunyuk dengan objek wisata Danau Kawan Open Pit Nam Salu yang memanfaatkan lubang galian tambang timah, hingga Desa Cendil dengan objek wisata Hutan Kerangas yang menyajikan keanekaragaman hayati yang unik dan berkhasiat bagi kesehatan.

“Pelatihan Layanan Prima ini juga diharapkan mampu berkontribusi memicu kreativitas peluang usaha bagi masyarakat lokal, memberikan ide varian baru dalam atraksi wisata, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pembangunan di tingkat desa yang berdampak memakmurkan masyarakat daerah,” tambah Daniel.

Pelatihan Layanan Prima ini merupakan program pengembangan Sumber Daya Manusia yang perdana diselenggarakan oleh Bakti BCA di Kabupaten Belitung Timur dan dihadiri oleh 30 pengurus dari Desa Senyubuk, Desa Cendil, dan Desa Limbongan. Pelatihan ini merupakan kelanjutan program bekerja sama dengan Yayasan ITB 81 & Badan Pengelola Geopark Pulau Belitung dalam pengembangan kapasitas, pelatihan, & pendampingan masyarakat pengelola wisata geopark agar mampu memberikan pelayanan berkelas dunia yang diketuai Dyah Erowati. Sebelumnya, BCA secara berkesinambungan juga telah mengadakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat lokal di sejumlah Desa Wisata Binaan. Beberapa inisiatif dilakukan, diantaranya: Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building kepada segenap pengurus Desa Wisata Binaan BCA.

“Besar harapan kami, Pelatihan Layanan Prima ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan para pengurus desa di Kabupaten Belitung Timur mengenai keterampilan mengelola atraksi wisata berdasar kepada prinsip geopariwisata yakni pelestarian alam dan pemanfaatan bagi masyarakat,” tutup Daniel.

BCA Gelar Pelatihan Layanan Prima di Belitung Timur 

BCA Gelar Pelatihan Desa Wisata Belitung Timur – Kepala Kantor Wilayah VI BCA Daniel Hendarto (tengah) didampingi Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Inge Setiawati (tengah kanan) membuka Pelatihan Membangun Layanan Prima Desa Wisata Belitung Timur di BW Suite, Tanjang Pandan, Belitung, Sabtu (26/08). Berkomitmen meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia, BCA menggelar Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus Desa Senyubuk, Desa Cendil, dan Desa Limbongan di Belitung Timur yang bertujuan memfasilitasi pembinaan dan pemberdayaan masyarakat lokal dengan berorientasikan kualitas pelayanan yang unggul kepada wisatawan.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA