Back to Pressroom
18 Aug 2017

BCA Gelar Workshop Standarisasi Layanan Bagi Pengurus Wisata Goa Pindul dan Pentingsari di Yogyakarta

Yogyakarta, 18 Agustus 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen #MenjadiLebihBaik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia melalui Desa Wisata Binaan. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Workshop Standarisasi Layanan bagi pengurus Wirawisata Goa Pindul dan Workshop Standarisasi Layanan Homestay bagi pengurus Desa Wisata Pentingsari yang merupakan Desa Wisata Binaan BCA yang terbilang populer.

Setelah sebelumnya menggelar Workshop Standarisasi Layanan bagi pengurus Wirawisata Goa Pindul, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati yang didampingi Senior Adviser Pengembangan CSR BCA Sapto Rachmadi dan Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe membuka Workshop Standarisasi Layanan Homestay bagi pengurus Desa Wisata Pentingsari di The Cangkringan Hotel, Yogyakarta, Jumat (18/08). Kedua Workshop tersebut digelar agar Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Pentingsari memiliki pedoman dalam menghadirkan pelayanan yang unggul kepada wisatawan.

Yogyakarta masih menjadi magnet tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selama libur Lebaran yang lalu, tingkat kunjungan wisatawan ke Yogyakarta naik 10% menjadi 2,8 juta dari sebelumnya 2,6 juta. Kayanya potensi pariwisata di Yogyakarta membuat BCA tergerak untuk aktif melakukan pendampingan dan pelatihan di beberapa Desa Wisata Binaan, diantaranya Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Pentingsari. Wirawisata Goa Pindul dengan keindahan stalagtit dan stalagmit yang berumur ratusan tahun mampu mendatangkan 3 juta wisatawan setiap tahun dengan pendapatan mencapai Rp5 miliar. Sementara itu, Desa Wisata Pentingsari juga cukup digemari dengan keunggulan wisata alam dan budaya yang menjunjung tinggi kearifan lokal yang mana pendapatan tembus hingga 2 miliar per tahunnya.

“Workshop Standarisasi Layanan ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat. Kami melihat Yogyakarta memiliki daya tarik tersendiri melalui beragam destinasi unggulan yang menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, BCA ingin menjadi bagian dari upaya untuk terus mendorong dan mendampingi Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Pentingsari sehingga semakin memaksimalkan potensinya sebagai destinasi unggulan di Yogyakarta,” ujar Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA.

Sebagai Desa Wisata Binaan di bawah naungan Bakti BCA, Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Pentingsari dikembangkan oleh BCA melalui serangkaian kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang berorientasikan kualitas pelayanan yang unggul kepada wisatawan. Dalam mengembangkan pelayanan yang prima, BCA melaksanakan beberapa inisiatif, diantaranya: Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building kepada segenap pengurus Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Pentingsari.

“Besar harapan kami, Workshop Standarisasi Layanan ini mampu berkontribusi menjadikan Desa Wisata Binaan BCA sebagai desa wisata yang memiliki kualitas layanan yang prima sesuai dengan mutu layanan BCA,” tutur Saswito Tjoe, Kepala BCA KCU Yogyakarta.

BCA Gelar Workshop Standarisasi Layanan Bagi Pengurus Wisata Goa Pindul dan Pentingsari di Yogyakarta

BCA Gelar Workshop di Desa Wisata Binaan – Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Inge Setiawati membuka Workshop Standarisasi Layanan Homestay bagi pengurus Desa Wisata Pentingsari di The Cangkringan Hotel, Yogyakarta, Jumat (18/08). Berkomitmen meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia melalui Desa Wisata Binaan, BCA menggelar Workshop Standarisasi Layanan bagi pengurus Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Pentingsari yang bertujuan memfasilitasi pembinaan dan pemberdayaan komunitas lokal dengan berorientasikan kualitas pelayanan yang unggul kepada wisatawan.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA