Back to Pressroom
09 Aug 2017

Untuk Ketiga Kalinya, BCA Jadi Brand Paling Bernilai di Indonesia

Jakarta, 9 Agustus 2017 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mempertahankan prestasinya sebagai brand paling bernilai di Indonesia versi Millward Brown pada ajang The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2017. BCA kembali terpilih menduduki peringkat pertama di antara brand milik perusahaan publik di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan kepada Direktur BCA Santoso di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (9/8). Dalam rangkaian acara ini, diselenggarakan juga diskusi panel dengan tema "Strengthening Indonesia's Technology and Finance Infrastructure to Compete on the Global Stage" yang turut menghadirkan Direktur BCA Santoso sebagai narasumber bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, CEO Telkomtelstra Erik Meijer, dan Presiden Direktur HSBC Indonesia Sumit Dutta.

“Dengan visi sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia, BCA menyadari pentingnya menyediakan layanan yang terbaik bagi nasabah, memenuhi kebutuhan finansial yang terus berkembang, serta selalu terdepan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini. Berkomitmen untuk Senantiasa di Sisi Anda, BCA juga secara konsisten menjalankan berbagai aktivitas pemasaran yang dapat mendukung pengembangan bisnis serta mendorong BCA menjadi top of mind di mata nasabah dan masyarakat. Kami bersyukur upaya ini menghantarkan BCA kembali memperoleh peringkat pertama dari 50 brand paling bernilai di Indonesia berdasarkan penilaian dari perusahaan konsultan riset Millward Brown dan Wira Pamungkas Pariwara,” ujar Santoso.

Millward Brown mengumpulkan 50 brand dengan nilai brand tertinggi di Indonesia melalui ajang The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2017. Pemilihan 50 perusahaan ini merupakan hasil riset yang dilakukan dengan mengkombinasikan nilai finansial yang diciptakan oleh sebuah brand dan kontribusi brand. Berdasarkan hasil penilaian, di tahun 2017 nilai dari brand BCA naik 13% menjadi USD10,5 miliar (setara Rp136,5 triliun), dari sebelumnya USD9,345 miliar pada tahun 2016, yang membawa BCA semakin mendekati Top 100 Most Valuable Brand in the World. Tahun lalu jarak nilai brand BCA ke Top 100 adalah USD1,095 miliar, sementara tahun ini berkurang menjadi USD800 juta. Hasil riset juga menunjukkan bahwa BCA memiliki reputasi kuat dalam hal diferensiasi dan inovasi di sektor perbankan.

Nilai brand tertinggi tentunya tidak lepas dari kinerja positif yang berhasil diraih BCA. BCA berhasil mempertahankan posisinya yang solid pada semester I 2017. “Secara konsisten kami menerapkan kebijakan hati-hati yang diarahkan pada upaya mempertahankan kualitas kredit, menjaga permodalan yang kuat dan mengelola posisi likuiditas yang sehat. Dengan posisi keuangan yang kokoh, BCA mampu memberikan dukungan bagi para nasabah, sekaligus menangkap berbagai peluang usaha untuk menopang pertumbuhan berkelanjutan,” tutup Santoso.

Untuk Ketiga Kalinya, BCA Jadi Brand Paling Bernilai di Indonesia

BCA Brand Paling Bernilai di Indonesia – Director PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Santoso (kiri) menerima penghargaan The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2017 yang diserahkan oleh Chairwoman WPP Indonesia & Vietnam Ranjana Singh (tengah) dan Chief Client Officer Kantar Millward Brown APAC & CEO Kantar Millward Brown Insight Malaysia Tim Kelsall (kanan) di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (09/08). Terpilih menduduki peringkat pertama dari 50 brand paling bernilai di Indonesia, nilai brand BCA naik 13% menjadi USD10,5 miliar (setara Rp136,5 triliun) yang membawa BCA semakin mendekati Top 100 Most Valuable Brand in the World.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA