Back to Pressroom
18 Jul 2017

BCA Sukses Raih 4 Penghargaan Bank Indonesia 2017

Jakarta, 18 Juli 2017 – Keberhasilan BCA dalam mempertahankan performa yang solid di sektor perbankan menuai empat penghargaan dari Bank Indonesia atas kinerja terbaiknya yang dinilai berkontribusi memajukan perekonomian Indonesia. Prestasi tersebut melengkapi sederet prestasi BCA di domestik dan internasional, yang mana BCA juga baru saja dianugerahi predikat Bank Terbaik di Indonesia dalam ajang Euromoney Awards for Excellence 2017 yang diselenggarakan di Hong Kong pekan lalu.

Hadir untuk menerima penghargaan, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menerima penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Terbaik Kategori Laporan Bank Umum (LBU), Laporan Bank Umum Syariah (LBUS), dan Sistem Informasi Debitur (SID) yang diserahkan oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo dalam ajang Penghargaan Bank Indonesia 2017 di Jakarta, Selasa (18/07).

Jahja mengungkapkan BCA senantiasa menjunjung tata kelola perusahaan yang baik, salah satunya dengan konsisten menjaga komitmen terhadap kewajiban pelaporan kepada regulator. “Menggenapi visi sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia, BCA menyadari pentingnya memperoleh kepercayaan nasabah, pemangku kepentingan, dan pemegang saham sebagai stakeholders utama, salah satunya dengan disiplin menghadirkan laporan kinerja keuangan yang transparan dan kredibel,” ujar Jahja.

Penghargaan Bank Indonesia 2017 dihelat dalam rangka memberikan apresiasi atas tata kelola dan kinerja baik para pelaku ekonomi, melalui 30 penghargaan yang diberikan bagi individu, korporasi, perbankan dan media, dari 16 kategori. Pemberian penghargaan tersebut juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama Pemerintah, OJK dan LPS berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi, serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan. Dinilai memiliki kinerja terbaik dalam perekonomian, BCA diapresiasi oleh Bank Indonesia melalui 4 penghargaan, yakni Bank Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Terbaik, Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) Terbaik, Peringkat Tiga Bank Pendukung UMKM Terbaik Kategori BUKU 3 dan BUKU 4, serta Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Terbaik Kategori LBU, LBUS, dan SID.

Turut hadir untuk menerima penghargaan Bank Indonesia 2017, Direktur BCA Santoso menambahkan, konsistensi BCA untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit juga berkontribusi mendorong loyalitas nasabah, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya untuk selalu kembali ke BCA. “Profesionalisme yang tinggi selalu kami terapkan dalam memberikan layanan dan produk solusi perbankan kepada nasabah. Kami menerapkan berbagai pertimbangan dalam menyalurkan kredit, yang akan disesuaikan dengan rekam jejak dan kemampuan finansial debitur. Keduanya berkontribusi mendorong kepercayaan para stakeholders kami dan menghasilkan pertumbuhan laba perseroan yang positif,” tutup Santoso.

BCA Sukses Raih 4 Penghargaan Bank Indonesia 2017

BCA Terima 4 Penghargaan Bank Indonesia 2017 - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kanan) menerima penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Terbaik Kategori Laporan Bank Umum (LBU), Laporan Bank Umum Syariah (LBUS), dan Sistem Informasi Debitur (SID) yang diserahkan oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo (kiri) dalam ajang Penghargaan Bank Indonesia 2017 di Jakarta, Selasa (18/07).  Dinilai memiliki kinerja terbaik dalam perekonomian, BCA diapresiasi oleh Bank Indonesia melalui 4 penghargaan, yakni Bank Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Terbaik, Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) Terbaik, Bank Pendukung UMKM Terbaik Kategori BUKU 3 dan BUKU 4, serta Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Terbaik Kategori LBU, LBUS, dan SID.

BCA Sukses Raih 4 Penghargaan Bank Indonesia 2017

Direktur BCA Santoso (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo (kiri) dalam ajang Penghargaan Bank Indonesia 2017 di Jakarta, Selasa (18/07). Prestasi tersebut melengkapi sederet prestasi BCA di domestik dan internasional, yang mana BCA juga baru saja dianugerahi predikat Bank Terbaik di Indonesia dalam ajang Euromoney Awards for Excellence 2017 yang diselenggarakan di Hong Kong pekan lalu.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA