Back to Pressroom
13 Jul 2017

Terdepan Dukung Digitalisasi Perbankan, BCA Raih Penghargaan Digital Banking Initiatives of the Year

Singapura, 13 Juli 2017 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi atas komitmennya mengembangkan layanan dan produk solusi perbankan berbasis digital dalam menjawab kebutuhan nasabah yang kian beragam di era teknologi informasi yang kian pesat. Senantiasa hadirkan solusi perbankan berbasis digital yang mutakhir dan terdepan, BCA meraih penghargaan Digital Banking Initiative of the Year dalam ajang Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2017 di Shangri-la Hotel, Singapura, Kamis (13/07).

Hadir untuk menerima penghargaan Digital Banking Initiative of the Year, Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean mengungkapkan layanan digital banking yang inovatif merupakan salah satu keunggulan perseroan yang mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah untuk selalu kembali ke BCA. “Kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam bertransaksi telah menciptakan kepercayaan nasabah yang tinggi kepada BCA. Karenanya, BCA secara proaktif melakukan inovasi produk dan layanan perbankan sesuai dengan perubahan kebutuhan nasabah dan perkembangan teknologi yang pesat,” ujar Hermawan.

Asian Banking and Finance Awards 2017 memberikan apresiasi kepada sekitar 100 perusahaan perbankan dan asuransi terkemuka dari 30 negara melalui tiga ajang penghargaan, yakni Retail Banking Awards, Wholesale Banking Awards, dan Insurance Asia Awards 2017. Lebih dari 180 penghargaan diberikan setelah melalui proses penilaian oleh tim Dewan Juri yang beranggotakan Regional Head of Financial Services Deloitte Mohit Mehrotra, ASEAN Managing Partner Ernst & Young Liew Nam Soon, ASPAC Head of Banking and Capital Markets KPMG Egidio Zarrella, dan Financial Services Leader PwC Southeast Asia Consulting Andrew Taggart. Berdasarkan penilaian tim Dewan Juri, BCA  meraih penghargaan Digital Banking Initiative of the Year pada sesi Retail Banking Award 2017.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda memberikan nilai tambah sesuai kebutuhan nasabah, salah satunya dengan konsisten mengedepankan inovasi berbasis digital untuk semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Tiada henti kami juga ucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah yang telah setia menyerahkan pemenuhan kebutuhan perbankan kepada BCA,” tutup Hermawan.

Salah satu inovasi terbaru BCA adalah layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat. Hanya dengan menambahkan akun resmi BCA, yaitu: “Bank BCA”, di Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat, para nasabah kini dapat mengakses VIRA kapanpun dan dimanapun untuk mengetahui informasi terkini seputar promo-promo yang ada di BCA, mencari lokasi ATM BCA terdekat, mengetahui kurs terkini, daftar Kartu Kredit dan KPR secara online, cek saldo dan mutasi rekening, serta cek sisa limit, tagihan dan histori kartu kredit.

Terdepan Dukung Digitalisasi Perbankan, BCA Raih Penghargaan Digital Banking Initiatives of the Year

BCA Terima Penghargaan Digital Banking Initiative of the Year- Senior Executive Vice President Strategic Information Technology PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Hermawan Thendean (kiri) menerima penghargaan Digital Banking Initiative of the Year yang diserahkan oleh Publisher Asian Banking and Finance Tim Charlton dalam ajang Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2017di Shangri-la Hotel, Singapura, Kamis (13/07). Layanan digital banking yang inovatif merupakan salah satu keunggulan BCA yang mendorong perseroan secara proaktif melakukan inovasi produk dan layanan perbankan sesuai dengan perubahan kebutuhan nasabah dan perkembangan teknologi yang pesat.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA