Back to Pressroom
15 Dec 2021

Mewakili Indonesia, BCA Terpilih Menjadi Finalis di EFMA - Accenture Innovation in Banking 2021

Jakarta, 15 Desember 2021 - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) senantiasa berkomitmen dalam menghadirkan service excellence dan inovasi perbankan yang menyeluruh serta berkelanjutan bagi para stakeholdernya. Komitmen tersebut pun berhasil menghantarkan BCA meraih sejumlah prestasi membanggakan, terbaru BCA berhasil mewakili Indonesia dalam ajang EFMA-Accenture Innovation in Banking 2021.

Inovasi BCA diakui di jajaran internasional melalui penggunaan beragam teknologi virtual yang solutif di BCA Expoversary dan BCA Spark yang merupakan kegiatan semi virtual olah raga dan seni BCA yang dikemas secara unik. BCA Expoversary tercatat sebagai finalis kategori Digital Marketing & Sales, sementara BCA SPARK menjadi finalis pada kategori Future Workforce.

“BCA bangga dapat menjadi perwakilan pertama sekaligus satu-satunya dari Indonesia dalam ajang EFMA. Telah menjadi komitmen kami untuk senantiasa menciptakan inovasi perbankan yang relevan dengan kondisi saat ini. Saat ruang virtual kini menjadi pilihan untuk tetap beraktivitas dan berinteraksi satu sama lain, maka kami pun berupaya menciptakan ruang yang menyenangkan dan nyaman. Inovasi ini juga sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat maupun insan BCA untuk tetap optimis dalam menjalankan kegiatan,” ujar Suwignyo Budiman selaku Wakil Presiden Direktur BCA.

BCA Expoversary merupakan kegiatan tahunan BCA dalam rangka perayaan ulang tahun BCA yang mempertemukan nasabah dengan dealer, developer, hingga pengusaha retail dalam satu kegiatan sebagai solusi finansial terlengkap di tanah air. Kegiatan yang pertama kali dilakukan secara virtual di 2021 ini diikuti ratusan dealer, developer, dan property agent ternama di Indonesia. Selain beragam penawaran spesial solusi BCA, kegiatan ini juga memberikan berbagai edukasi bisnis melalui webinar dan edukatips.

Sementara itu, BCA SPARK merupakan kegiatan perlombaan olah raga dan seni bagi segenap keluarga besar BCA yang dikemas secara unik yaitu menggabungkan kegiatan virtual dan non virtual, sehingga dapat meningkatkan awareness dan habit para karyawan untuk terus menjaga kesehatan meskipun dalam masa pandemi. BCA SPARK diikuti oleh lebih dari 5000 karyawan dan Direksi BCA yang berkompetisi dalam bidang seni tari, menyanyi, lari, fotografi, yoga, catur, e-sports, dan virtual walks.

“Di tengah pandemi, kami menerapkan budaya optimistis bagi segenap keluarga besar BCA salah satunya juga dengan menciptakan ekosistem lingkungan kerja yang harmonis melalui berbagai kegiatan. Kami bangga inovasi kami dapat mendapatkan apresiasi dari jajaran internasional melalui penghargaan ini. Ke depannya kami akan terus berusaha untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi banyak pihak,” ujar Direktur BCA Lianawaty Suwono.

Sebagai informasi, EFMA Accenture Innovation in Banking diadakan setiap tahun untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan dan institusi keuangan atas produk, proses atau layanan yang inovatif untuk mendorong inisiatif terbaik di kelasnya. Acara ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, dimana pada tahun 2021 ini terdapat 816 inovasi dari 275 bank di 73 negara yang berkompetisi.

Sebagai finalis pertama dan satu-satunya dari Indonesia hingga saat ini, BCA bangga dapat mempersembahkan prestasi ini kepada masyarakat Indonesia dan menunjukkan bahwa BCA terus berinovasi dan melakukan improvement agar dapat memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabahnya. Hasil ini tidak luput dari kolaborasi para karyawan BCA yang terlibat untuk terus menciptakan inovasi-inovasi unggulan yang memiliki daya saing tinggi.

Mewakili Indonesia, BCA Terpilih Menjadi Finalis di EFMA - Accenture Innovation in Banking 2021

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 46 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.237 kantor cabang, 17.913 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA