Back to Pressroom
26 Nov 2021

BCA Grebeg Pasar Kliwon Kudus, Edukasi Pedagang dengan Metode Pembayaran Digital QRIS

BCA Grebeg QRIS di Pasar Kliwon Kudus – Kepala KCP Pasar Kliwon, Kudus Kaleb Boedhi Winantoro hadir dalam kegiatan Grebeg QRIS di Pasar Kliwon, Kudus pada Kamis (25/11). Kegiatan ini merupakan program tinjau langsung yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) KCP Kudus sehubungan dengan promosi meningkatkan penggunaan metode pembayaran digital QRIS dan mempersiapkan pedagang Pasar Kliwon untuk masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital. Pedagang mengaku turut terbantu dengan adanya metode pembayaran digital khususnya transfer melalui QRIS BCA. Ke depan BCA juga berkomitmen untuk terus memperluas penggunaan QRIS di berbagai sektor, serta mengedukasi dan mengajak masyarakat menggunakannya, untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

BCA Grebeg QRIS di Pasar Kliwon Kudus – QRIS merupakan metode transaksi menggunakan kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Layanan ini dapat diakses melalui BCA Mobile, pengguna hanya perlu scan barcode pada merchat yang sudah berlogo QRIS. BCA mencatatkan transaksi QRIS per Oktober 2021 (YTD) yang dilakukan oleh nasabah BCA mencapai Rp 2,8 T, tumbuh signifikan dibandingkan tahun 2020 (full year) sebesar Rp 412 M dan didominasi oleh transaksi F&B. BCA juga telah bekerjasama dengan sekitar 510.000 merchant di yang tersebar di Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 46 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.237 kantor cabang, 17.913 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id



Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA