Hong Kong, 27 Juni 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. Kecanggihan layanan dan produk solusi perbankan yang ditawarkan perseroan mendorong loyalitas nasabah yang membuahkan keberhasilan BCA mempertahankan performa kinerja yang positif di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif. Prestasi BCA menguasai pangsa pasar dan menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat menuai dua penghargaan sekaligus, yakni Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Asia Terbaik untuk keempat kalinya dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong, Kamis (27/06).
Hadir untuk menerima penghargaan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif menjadi kunci kesuksesan BCA, yang membuahkan profitabilitas yang tinggi dan biaya pendanaan yang rendah. “Mencermati kebutuhan nasabah yang saat ini akrab dengan digital, maka BCA terus bergerilya memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah dengan berfokus pada pengembangan digital banking,” urai Jahja.
Jahja menambahkan, sebesar 98% transaksi di BCA merupakan transaksi digital. Dari total transaksi 2018 senilai Rp 6.700 triliun, 98%-nya berasal dari transaksi digital. Hampir keseluruhan transaksi perbankan di BCA dapat dilakukan dengan digital, seperti fitur terbaru pada BCA mobile yang baru diluncurkan Februari lalu, BCA Keyboard. Sejak pertama kali kemunculannya, BCA sudah berhasil menjaring sebanyak 4.000 nasabah dengan total calon nasabah yang sudah apply sebanyak 12.000 per Maret 2019.
Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp.
BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) menerima penghargaan Best Asian Bank yang diserahkan oleh Group Commercial Director of FinanceAsia and Corporate Treasurer Keith Frith (kanan) dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong (27/06). Dalam ajang tersebut, BCA untuk keempat kalinya dianugerahi dua penghargaan sekaligus yakni Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Asia Terbaik berkat kinerja perseroan yang membanggakan di dalam negeri dan di tingkat Asia. Selain dinilai mampu mempertahankan pertumbuhan laba yang solid di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif, BCA juga dinilai memiliki keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif.
***
About PT Bank Central Asia Tbk (as of 31st March 2019)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) is one of the leading commercial banks in Indonesia with a core focus on transaction banking business and providing loan facilities and solutions to the corporate, commercial & SME and consumer segments. At the end of March 2019, BCA had the privilege of serving 19.5 million customer accounts, processing millions of transactions every day through 1,246 branches, 17,800 ATMs as well as transactions made over the 24-hour internet and mobile banking systems.
For more information, please contact:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Corporate Secretariat Division – Corporate Communication Sub Division
Public Relations Bureau
Address : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Phone : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id