Back to Pressroom
17 Jun 2019

BCA Gelar Pelatihan Pemandu Outbound di Desa Binaan Tamansari

Banyuwangi, 17 Juni 2019 – Turut aktif berkontribusi membangun kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu visi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang secara konsisten terus dilakukan. Visi tersebut diimplementasikan BCA melalui tiga pilar yaitu Bakti Solusi Cerdas BCA di bidang pendidikan, Solusi Sinergi BCA di bidang budaya, kesehatan, budaya, lingkungan, olah raga maupun empati, dan Solusi Bisnis Unggul. Kali ini, melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA menyelenggarakan pelatihan bagi pemandu outbound di desa binaan Tamansari, Banyuwangi.

Sekitar dua puluh pemandu outbound dari Desa Binaan Tamansari tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hadir dan membuka pelatihan, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang KCU BCA Banyuwangi Emy Indrawati bersama Kepala Desa Tamansari Risal Saputra, Senin (17/06). Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut yakni pada 17 Juni hingga 18 Juni di Sendang Seruni Tamansari, Banyuwangi.

“Banyuwangi kini telah menjadi salah satu destinasi yang digemari wisatawan lokal hingga mancanegara. Beragamnya primadona wisata baru di Banyuwangi menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya adalah wisata outbound. Oleh sebab itu, secara khusus kami memberikan pelatihan bagi pemandu outbound di desa binaan BCA, yakni di desa Tamansari ini. Kami ingin membekali para pemandu outbound dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standard sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada wisatawan yang berkunjung,” urai Emy.

Pelatihan bagi pemandu outbound ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada peserta tentang outbound dan unsur–unsur penting yang ada didalamnya serta bagaimana membuat pelatihan berbasis kegiatan di luar ruangan. Pelatihan ini dilanjutkan dengan proses pendampingan sehingga implementasi dari pelatihan dapat diamati dan dievaluasi secara langsung untuk perbaikan yang berkesinambungan.

“Sejak tahun 2015, BCA telah melakukan pembinaan di desa Tamansari Banyuwangi. Berbagai pelatihan dan pembinaan kami lakukan untuk mengasah skill masyarakat desa utamanya bagi para pemandu outbound agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung. Dalam jangka panjang, pelatihan dan pembinaan ini kami lakukan untuk menciptakan keadaan di mana masyarakat mampu bertumbuh dan mencapai kemajuan secara mandiri,” tambah Emy.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Binaan BCA di Sentul, Bogor, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir. Selain itu BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, Pembinaan Standarisasi Layanan Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa binaan BCA hingga  uji coba layanan (one day tour) seluruh karyawan BCA Tanjung Pandan di Desa Binaan Bukit Peramun.

BCA Gelar Pelatihan Pemandu Outbound:Tingkatkan Kepuasan Wisatawan Desa Tamansari

Pelatihan Pemandu Outbound - Kepala Pengembangan Bisnis Cabang KCU Banyuwangi Emy Indrawaty (ketujuh kiri) bersama Kepala Desa Tamansari Risal Saputra (kedepalan kiri) dan peserta pelatihan usai acara Pelatihan Pemandu Outbound yang mengangkat tema “Berkenalan dengan Outbound” di Desa Tamansari, Banyuwangi, Senin (17/06). Sekitar 20 pemandu outbound dari Desa Binaan Tamansari tampak antusias mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada peserta tentang outbound dan unsur–unsur penting yang ada didalamnya serta bagaimana membuat pelatihan berbasis kegiatan di luar ruangan.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2019, BCA melayani 19,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.800 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA