17 Dec 2025 | News & Features

Akses Mutasi Rekening Kini Lebih Praktis dan Mudah

Efektif per 1 Januari 2026, kantor cabang BCA sudah tidak lagi menyediakan layanan rekening koran dalam format cetak (fisik) untuk produk Giro Perorangan, BCA Dollar, dan Tapres.

Sebagai gantinya, nasabah dapat memperoleh rekening koran atau mutasi rekening dalam format digital melalui fasilitas e-Statement yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun, melalui myBCA dan KlikBCA.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen BCA untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan selaras dengan perkembangan teknologi digital.

Yuk, optimalkan fasilitas e-statement di myBCA atau KlikBCA, dan nikmati kemudahan mengakses mutasi rekening dengan lebih praktis lewat genggaman. Berikut cara mudah mengakses dan mendapatkan e-Statement: 

Download e-Statement melalui Aplikasi myBCA

  1. Login ke myBCA dengan BCA ID
  2. Pilih fitur “e-Statement” (pada website myBCA bisa juga melalui “Akun Saya” lalu pilih “e-Statement”)
  3. Pilih “Tabungan & Giro”
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pada aplikasi myBCA, pilih “Tampilkan”; pada website myBCA, pilih “Simpan”
  6. Simpan e-Statement pada folder perangkat yang diinginkan

Download e-Statement melalui website myBCA

  1. Login ke myBCA dengan BCA ID
  2. Buka Mutasi dari Nomor Rekening yang ingin dilihat
  3. Pilih tombol e-Statement di sebelah kanan field Cari
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pilih “Tampilkan”

Download e-Statement melalui KlikBCA

  1. Login dengan User ID KlikBCA
  2. Pilih menu e-Statement
  3. Lalu pilih “Tabungan & Giro”
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pilih “Simpan”
  6. Simpan e-Statement pada folder perangkat yang diinginkan

Informasi lebih lanjut terkait fitur dan fasilitas di e-Channel BCA, dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau via aplikasi haloBCA.