Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
BCA Mobile, tansaksi perbankan dalam smartphone
 
  BCA mobile


Download aplikasi resmi BCA mobile sesuai dengan device Anda:

Cukup dengan terhubung internet, dan mengakses BCA mobile, seluruh urusan perbankan Anda selesai dalam hitungan menit. Ini yang ditawarkan BCA mobile, aplikasi pada smartphone yang dapat Anda gunakan untuk transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA (KlikBCA versi smartphone), kapan dan di manapun Anda berada.

Nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam menyelesaikan urusan perbankan di sela-sela kesibukan Anda. Segera Download Aplikasi BCA mobile dari smartphone Anda.

Keunggulan Utama

Keunggulan BCA mobile untuk fasilitas m-BCA:

  1. Tidak perlu ganti SIM Card
  2. Transaksi semakin hemat (menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI)
  3. Dapat menyimpan Daftar Pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya tinggal pilih nomor pelanggan
  4. Ada fasilitas Daftar Transfer, cukup sekali daftarkan rekening tujuan anda sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari Daftar Transfer
  5. Praktis dan mudah digunakan, untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan/kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari daftar yang tersedia

Untuk fasilitas KlikBCA yaitu kemudahan akses KlikBCA versi smartphone https://m.klikbca.com hanya dengan satu klik.

Untuk fasilitas Info BCA
Aplikasi informatif yang berisi beragam informasi menarik terkini dari BCA. Dapatkan informasi lengkap dari Info BCA.

Untuk info saldo Flazz
Kemudahan untuk cek saldo serta informasi 10 transaksi terakhir dari kartu Flazz, pada smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC).


Download aplikasi resmi BCA mobile sesuai dengan device Anda:


Untuk Fasilitas m-BCA
  1. Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card
    Dapat digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking (m-BCA) melalui semua operator GSM yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Axis, dan Three tanpa perlu melakukan ganti SIM Card.
  2. Transaksi semakin hemat
    Menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI
  3. Simpan Daftar Pembayaran
    Pada m-Payment terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya nasabah tinggal pilih nomor pelanggan dan tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.
  4. Fasilitas Daftar Transfer
    Cukup sekali untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan (baik untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain pada menu Daftar Transfer), sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari daftar Transfer.
  5. Praktis dan Mudah Digunakan
    Untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan / kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari menu yang tersedia.
Telah tersedia Fasilitas Blokir Kartu ATM Khusus pengguna OS Android dan iPhone. Jika nasabah kehilangan Kartu ATM, nasabah dapat melakukan blokir kartu ATM melalui m-BCA pada BCA mobile.

Untuk Fasilitas KlikBCA
Launcher KlikBCA
Kemudahan akses KlikBCA versi smartphone https://m.klikbca.com hanya dengan satu klik

Untuk fasilitas Info BCA
Aplikasi informatif yang berisi beragam informasi menarik terkini dari BCA. Dapatkan informasi lengkap dari Info BCA.

Untuk info saldo Flazz
Kemudahan untuk cek saldo serta informasi 10 transaksi terakhir dari kartu Flazz, pada smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC).


Download aplikasi resmi BCA mobile sesuai dengan device Anda:


Syarat untuk dapat menggunakan BCA mobile:
  • Telah melakukan download aplikasi BCA mobile
  • Telah melakukan registrasi m-BCA atau KlikBCA melalui ATM/Cabang BCA untuk dapat melakukan transaksi
  • Pengguna smartphone BlackBerry/Android/iPhone/Windows Phone
  • Pelanggan operator GSM
Menu BCA mobile
  • m-BCA dengan fitur layanan:
    • m-Info
    • m-Transfer
    • m-Payment
    • m-Commerce
    • m-Admin
  • KlikBCA dengan fitur layanan:
    • Pembelian
    • Pembayaran
    • Pembayaran e-Commerce
    • Transfer Dana
    • Informasi rekening
    • Administrasi
  • Info BCA:
    • BCA Promo
    • Mini Gallery
    • Aplikasi Online
    • Lokasi Cabang dan ATM BCA
    • Reward BCA
    • Sambungan langsung ke Halo BCA via telepon
  • Info Flazz (khusus smartphone Android dengan fitur NFC atau Near Field Communication)
    • Informasi Saldo
    • Informasi 10 transaksi terakhir
Biaya Transaksi
  • Dikenakan biaya akses internet (GPRS/EDGE/3G/WIFI), (untuk m-BCA sekitar 15 KB per transaksi). Apabila diakses dengan paket akses internet/BIS unlimited, maka tidak ada biaya tambahan.
  • Khusus pada saat download dan inisiasi aplikasi BCA mobile pertama kali serta transaksi Daftar Transfer pada m-BCA akan dikenakan biaya SMS.
Bukti Transaksi

m-BCA

  1. Tampilan layar transaksi
  2. Khusus untuk transaksi finansial, informasi nomor kupon undian dan informasi rekening deposito, nasabah akan menerima bukti transaksi dalam sub menu Inbox yang dapat dicopy untuk diteruskan melalui email, sms ataupun messenger.

KlikBCA

  • Tampil pada layar transaksi dan email notifikasi

Pengamanan pada BCA mobile

m-BCA

Kode Akses
  • 6 digit kode alfanumerik
  • Ditentukan Nasabah
  • Pengamanan akses menu m-BCA
PIN
  • 6 digit kode numerik
  • Ditentukan Nasabah
  • Pengamanan validasi transaksi

KlikBCA:

PIN
  • 6 digit kode numerik
  • Ditentukan Nasabah
  • Pengamanan akses KlikBCA
KeyBCA
Alat pengaman tambahan yang akan mengeluarkan password berbeda setiap kali nasabah melakukan transaksi finansial

Pastikan LED/lampu indicator pada BCA mobile Anda berwarna hijau apabila akan melakukan transaksi.

iPhone BlackBerry
Android Windows Phone
 

Tipe smartphone yang dapat menggunakan BCA mobile adalah:

Brand Tipe devices support BCA mobile Tipe devices not support BCA mobile
BlackBerry
Tipe GSM dengan OS (Operating System) 4.6 s/d 7.1 dan 10
Javelin 8900
Bold 9000
Tour (GSM) 9630
Gemini 8520
Gemini 3G 9300
Onyx1 9700
Onyx2 9780
Torch1 9800
Dakota 9900
Apollo 9360
Bellagio 9790
Torch2 Jennings 9810
Torch3 Monza 9860
Curve 9380
Amstrong 9320
Q5
Z10
Q10
Z30
Passport
BlackBerry CDMA (Style 9670, Tour CDMA, Gemini CDMA, Curve CDMA, dll)
Curve 83xx
Pearl (91xx/81xx)
Montana (GSM) 9930
Monaco 9850 (GSM)
Storm 1 9530
Storm 2 9360
Android Devices OS Froyo s/d Marshmallow Devices OS sebelum versi Froyo
iPhone iPhone 3GS, 4, 4S, 5, 5S, 6, dan 6+ iPhone 3G dan versi sebelumnya
Windows Phone Devices OS WP 8.0 Devices OS sebelum versi WP 8.0
Nokia X Devices OS 1.0 keatas -


Fitur Blokir Kartu ATM pada BCA mobile untuk OS Android dan iPhone
Blokir Kartu ATM dapat dilakukan pada OS Android dan iPhone. Penambahan pada menu m-Admin, berupa menu "Blokir kartu ATM" dengan flow:

  • Login
  • Akses menu m-Admin
  • Pilih Blokir kartu ATM
  • Muncul disclaimer, nomor kartu dan Jenis Kartu, Klik OK
  • PIN m-BCA
  • Status transaksi






Penting:
Apabila terjadi gangguan sistem di BCA atau gangguan di Operator GSM, maka untuk sementara waktu layanan BCA mobile tidak dapat diakses oleh nasabah.


Q : Siapa saja yang dapat menggunakan layanan m-BCA?
A : Semua nasabah BCA yang mempunyai rekening Tahapan, Tapres, Giro Perorangan dan BCA Dollar serta yang sudah terdaftar menjadi pengguna m-BCA.
Q : Bagaimana cara menggunakan aplikasi BCA mobile pada smartphone saya?
A : Apakah Bapak/Ibu telah familiar sebelumnya dengan menggunakan fasilitas mobile banking BCA?
  1. YA, saya sebelumnya telah menggunakan mobile banking BCA (m-BCA) dengan nomor handphone yang saya ingin gunakan juga pada aplikasi BCA mobile.
    Bapak/Ibu dapat mendownload aplikasi BCA mobile yang tersedia pada Toko Aplikasi Resmi smartphone yang digunakan dan mencari dengan keyword "BCA mobile", atau Bapak/Ibu dapat mengakses tautan berikut https://downloadmbank.klikbca.com/mbca melalui smartphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan.

    Untuk panduan dalam menggunakan aplikasi BCA mobile, Bapak/Ibu dapat mengakses website-kami untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi BCA mobile.
  2. YA, saya sebelumnya telah menggunakan mobile banking BCA (m-BCA). Saya saat ini ingin menggunakan aplikasi BCA mobile, namun dengan nomor handphone yang berbeda dengan nomor yang telah saya gunakan sebelumnya.
    Terima kasih Bapak/Ibu tetap setia terhadap layanan mobile banking kami, Bapak/Ibu sebelumnya dapat mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan ke ATM/Kantor Cabang BCA terdekat untuk mendapatkan layanan mobile banking BCA atas nomor handphone yang Bapak/Ibu kehendaki,

    Setelah nomor handphone yang ingin digunakan telah mendapatkan layanan mobile banking BCA (m-BCA), Bapak/Ibu dapat mendownload aplikasi BCA mobile melalui smartphone dengan cara mengakses Toko Aplikasi Resmi smartphone Bapak/Ibu dan mencari dengan keyword "BCA mobile", atau Bapak/Ibu dapat mengakses tautan berikut https://downloadmbank.klikbca.com/mbca melalui smartphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan.
  3. Belum, saya adalah pengguna baru mobile banking BCA (m-BCA).
    Untuk dapat menggunakan aplikasi BCA mobile (m-BCA) yang terintegrasikan dengan rekening Bapak/Ibu, sebelumnya Bapak/Ibu diharuskan untuk mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone yang akan digunakan ke ATM/Kantor Cabang BCA terdekat.

    Setelah nomor handphone yang ingin digunakan telah mendapatkan layanan mobile banking BCA (m-BCA), Bapak/Ibu dapat mendownload aplikasi BCA mobile melalui smartphone dengan cara mengakses Toko Aplikasi Resmi smartphone Bapak/Ibu dan mencari dengan keyword "BCA mobile", atau Bapak/Ibu dapat mengakses tautan berikut https://downloadmbank.klikbca.com/mbca melalui smartphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan.
Q : Dimanakah saya dapat meregistrasikan nomor handphone yang ingin saya gunakan untuk dapat dikoneksikan dengan aplikasi BCA mobile?
A : Mudah, Bapak/Ibu dapat meregistrasikan nomor handphone yang ingin dikaitkan dan gunakan di ATM BCA ataupun Kantor Cabang BCA yang terdekat dengan lokasi Bapak/Ibu.
Q : Saya orang yang sering melakukan transaksi pada account saya, saya ingin tahu apakah transaksi melalui BCA mobile dipungut biaya?
A : Tidak, Untuk setiap transaksi yang dilakukan pada aplikasi BCA mobile nasabah tidak akan dipungut biaya apapun oleh BCA. Untuk setiap transaksi yang dilakukan aplikasi BCA mobile, aplikasi hanya akan menggunakan data/internet melalui smartphone smartphone Bapak/Ibu.**

**Tetapi adapun untuk alasan keamanan dan validitas. Kami membutuhkan akses pengiriman SMS hanya untuk instalasi dan inisiasi BCA mobile pertama kali, serta untuk setiap aktivitas pendaftaran nomor rekening tujuan transfer. Untuk setiap proses pendaftaran nomor rekening tujuan transfer dapat dilakukan secara langsung tiga nomor rekening BCA atau satu nomor rekening bank lain dalam satu kali pendaftaran.
Q : Apakah smartphone saya telah didukung untuk instalasi aplikasi BCA mobile?
A :
Brand Tipe devices support BCA mobile Tipe devices not support BCA mobile
BlackBerry Tipe GSM dengan OS (Operating System) 4.6 s/d 7.1 dan 10 Javelin 8900
Bold 9000
Tour (GSM) 9630
Gemini 8520
Onyx1 9700
Onyx2 9780
Torch1 9800
Dakota 9900
Apollo 9360
Bellagio 9790
Torch2 Jennings 9810
Torch3 Monza 9860
Curve 9380
Amstrong 9320
Q5
Z10
Q10
Z30
Passport
BlackBerry CDMA (Style 9670, Tour CDMA, Gemini CDMA, Curve CDMA, dll)
Curve 83xx Pearl (91xx/81xx)
Montana (GSM) 9930
Monaco 9850 (GSM)
Storm 1 9530
Storm 2 9360
Android Devices OS Froyo s/d Marshmallow Devices OS sebelum versi Froyo
iPhone iPhone 3GS, 4, 4S, 5, 5S, 6, dan 6+ iPhone 3G dan versi sebelumnya
Windows Phone Devices OS WP 8.0 & 8.1 Devices OS sebelum versi WP 8.0
Q : Bagaimana mengetahui jika sudah berhasil mengunduh aplikasi BCA mobile?
A : Setelah selesai mengunduh aplikasi BCA mobile, maka akan terlihat icon/lambang aplikasi BCA mobile, kemudian klik di icon/lambang tersebut dan akan masuk pada menu utama pada aplikasi BCA mobile.
Q : Saya telah meregistrasikan nomor saya di mesin ATM BCA ataupun Kantor Cabang BCA terdekat, namun saya tidak berhasil melakukan AKTIVASI aplikasi BCA mobile.
A : Berikut merupakan panduan berdasarkan Respon yang didapatkan pada smartphone:
  1. Silakan registrasi pada ATM BCA terdekat
    Respon ini menyatakan bahwa nomor handphone yang Bapak/Ibu saat ini gunakan tidak memiliki layanan mobile banking BCA (akses terhadap rekening/Kartu ATM) yang Bapak/Ibu inputkan pada aplikasi.

    + Pastikan kembali sekali lagi nomor handphone yang Bapak/Ibu gunakan pada smartphone, apakah nomor tersebut merupakan nomor yang diregistrasikan sebelumnya ke BCA.

    + Langkah selanjutnya, Pastikan kembali nomor Kartu ATM BCA yang diinputkan pada aplikasi merupakan nomor Kartu ATM yang Bapak/Ibu gunakan saat registrasi di BCA. Kesalahan input pada nomor Kartu ATM ini dapat menyebabkan BCA tidak dapat mengenali nomor handphone Bapak/Ibu.

    **Bila Handphone Bapak/Ibu memiliki fitur dual SIM, mohon bantuannya untuk meletakkan SIM yang ingin Bapak/Ibu gunakan pada posisi 1 (default untuk SMS) dan juga sebagai sumber penggunaan data internet pada smartphone, lalu restart smartphone Bapak/Ibu sebelum mencoba kembali.
  2. Layanan m-BCA masih aktif,
    1 nomor handphone saat ini hanya dapat terkoneksi dengan 1 nomor Kartu ATM BCA. Nomor handphone yang Bapak/Ibu gunakan saat ini telah dalam status aktif terlebih dahulu terhadap nomor Kartu ATM BCA lainnya. Untuk dapat mengaitkan nomor handphone ini dengan nomor Kartu ATM BCA yang Bapak/Ibu inginkan saat ini, Bapak/Ibu diharuskan untuk menutup terlebih dahulu akses mobile banking BCA yang terkait dengan nomor Kartu ATM BCA Bapak/Ibu yang lama. Penutupan mobile banking tersebut dapat dilakukan melalui Halo BCA di 1500888 atau Kantor Cabang BCA terdekat.
  3. Anda sudah melebihi limit koneksi atas kartu ATM BCA Anda,
    1 nomor Kartu ATM BCA saat ini hanya dapat mengaktifkan 10 nomor handphone aktif mobile banking BCA, Apabila Bapak/Ibu mendapatkan respon ini maka Bapak/Ibu telah mencapai batas maksimum tersebut. Untuk dapat menggunakan kembali mobile banking BCA pada nomor baru Bapak/Ibu ini, maka sebelumnya Bapak/Ibu diharuskan untuk menutup fasilitas mobile banking BCA yang Bapak/Ibu miliki sebelumnya terlebih dahulu. Penutupan mobile banking tersebut dapat dilakukan melalui Halo BCA di 1500888 atau Kantor Cabang BCA terdekat.
  4. 107 - Internet anda terputus,
    + Pastikan kembali Bapak/Ibu sedang berada pada lokasi yang memiliki kualitas data/internet yang baik.

    + Pastikan kembali Bapak/Ibu memiliki pulsa minimal Rp 1.000,- untuk proses verifikasi-aktivasi dikarenakan alasan keamanan yang membutuhkan pengiriman data melalui SMS ke nomor 69888.
  5. Respon tidak terdaftar dalam pilihan di atas
    Apabila respon yang Bapak/Ibu dapatkan tidak terdaftar dalam list diatas, Bapak/Ibu dapat menghubungi Halo BCA di 1500888.
Q : Saya pengguna baru mobile banking pada aplikasi BCA mobile, saya bingung/kesulitan membedakan apa itu Kode Akses dan apa itu PIN m-BCA. Apakah pengertian kedua hal tersebut? Dan apakah perbedaannya?
A : Kode Akses merupakan fitur keamanan pada aplikasi yang kegunaannya untuk mengamankan aplikasi dibuka dan digunakan oleh pengguna smartphone tidak bertanggung jawab, dan Kode Akses ini hanya butuh diinputkan ketika kita hendak memasuki/membuka menu m-BCA pada aplikasi BCA mobile. Sedangkan, PIN m-BCA merupakan fitur keamanan mobile banking yang ditujukan untuk mengamankan setiap transaksi yang dilakukan pada menu m-BCA.

**Kode Akses terdiri dari kombinasi 6 digit alfanumerik, sedangkan PIN m-BCA terdiri dari kombinasi 6-digit angka yang dibuat sebelumnya pada saat registrasi mobile banking BCA.
Q : Saya ingin mengubah Kode Akses aplikasi BCA mobile saya, apakah terdapat cara untuk mengubahnya?
A : Ya, Kode Akses aplikasi BCA mobile Bapak/Ibu dapat diubah. Menu untuk mengubah disesuaikan dengan smartphone yang Bapak/Ibu gunakan:
  • BlackBerry OS 5,6,7
    Bukalah aplikasi BCA mobile. Pada menu utama, pilih/tekan tombol BlackBerry pada smartphone, lalu pilihlah menu Ganti Kode Akses
  • Android, BlackBerry 10, iPhone, atau Windows Phone
    Pada layar utama aplikasi BCA mobile, masuklah ke menu Ganti Kode Akses.
Q : Bagaimana jika saya lupa Kode Akses menu m-BCA BCA mobile?
A : Pada aplikasi BCA mobile, PIN m-BCA digunakan sebagai pengamanan validasi transaksi sedangkan Kode Akses digunakan sebagai pengamanan akses menu m-BCA. Untuk m-BCA STK, pengamanan pada PIN.
Q : Bagaimana dengan keamanaan transaksi pada BCA mobile?
A : Pada aplikasi BCA mobile, PIN m-BCA digunakan sebagai pengamanan validasi transaksi sedangkan kode akses digunakan sebagai pengamanan akses menu m-BCA sedangkan m-BCA STK pengamanan pada PIN.
Q : Saya ingin mengubah PIN m-BCA saya, apakah terdapat cara untuk mengubahnya?
A : Ya, Bapak/Ibu dapat mengubah PIN m-BCA langsung melalui aplikasi BCA mobile. Caranya mudah, yaitu Bapak/Ibu dapat mengakses halaman Ganti PIN, pada menu m-Admin m-BCA.
Q : Saya telah mendaftarkan nomor handphone saya di mesin ATM BCA, dan saya telah berhasil melakukan instalasi aplikasi BCA mobile pada smartphone saya. Mengapa saya tidak dapat bertransaksi finansial? Saya mendapatkan respon "Silakan datang ke Cabang BCA terdekat untuk aktivasi layanan finansial". Bagaimana caranya agar saya dapat bertransaksi finansial melalui aplikasi BCA mobile?
A : Untuk dapat melakukan transaksi finansial (Transfer, Pembayaran, Pembelian) melalui aplikasi BCA mobile, Bapak/Ibu sebelumnya harus mengaktifkan terlebih dahulu status finansial mobile banking BCA (m-BCA) pada nomor handphone yang akan Bapak/Ibu gunakan di Kantor Cabang BCA terdekat, hal ini dilakukan demi keamanan bertransaksi Bapak/Ibu.
Q : Berapa limit transaksi harian bila menggunakan layanan BCA mobile?
A : Untuk transaksi menu m-BCA
  • Transfer ke rekening BCA
    • ATM Silver Rp. 15jt
    • ATM Gold / Tapres / BCA Dollar Rp. 25 Jt
    • ATM Platinum Rp. 75 Jt
  • Transfer antar Bank/hari
    • Gabungan dengan limit transfer via ATM Rp. 10 Jt
  • Pembelian pulsa isi ulang
    • Gabungan dengan limit delivery channel lainnya Rp. 1.1 Jt / hari

Untuk transaksi menu KlikBCA versi smartphone
Limit transaksi menggunakan KlikBCA versi smartphone Rp 100jt / per hari
Q : Mengapa kalau saya mengganti kartu SIM (dengan nomor yang berbeda) di smartphone yang sudah diunduh aplikasi BCA mobile, aplikasi tersebut tidak bisa digunakan?
A : Untuk keamanan dan kenyamanan nasabah, layanan BCA mobile hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) nomor SIM Card (MSISDN) yang dengan 1 (satu) nomor perangkat telepon selular (IMEI) yang telah terdaftar pada saat mengunduh aplikasi BCA mobile. Jika nasabah ingin melakukan penggantian kartu SIM, maka disarankan agar kartu SIM tersebut didaftarkan untuk fasilitas m-BCA dan melakukan pengunduhan ulang aplikasi BCA mobile.
Q : Bagaimana cara melakukan pendaftaran nomor rekening untuk transaksi transfer di m-BCA pada BCA mobile?
A : Bagi nasabah yang akan melakukan transfer maka cukup sekali melakukan pendaftaran nomor rekening pada menu BCA mobile. Untuk setiap proses pendaftaran nomor rekening tujuan transfer dapat dilakukan secara langsung tiga nomor rekening BCA atau satu nomor rekening bank lain dalam satu kali pendaftaran.
Q : Berapa biaya transaksi yang dikenakan dalam menggunakan BCA mobile?
A :
  • Bila pengguna tidak menggunakan paket internet, nasabah diikenakan biaya akses internet (GPRS/EDGE/3G/WIFI) sesuai tarif operator (rata-rata penggunaan data 15 KB per transaksi m-BCA). Apabila aplikasi diakses dengan paket data internet/BIS unlimited/WiFi, maka tidak ada biaya tambahan.
  • Khusus pada saat instalasi dan inisiasi BCA mobile pertama kali serta transaksi Daftar Transfer pada m-BCA akan dikenakan biaya SMS.
Q : Saya mencoba mengakses menu m-BCA pada aplikasi BCA mobile saya, namun setelah lampu indikator berubah menjadi warna hijau dapat respon "Fasilitas Mobile Banking terblokir". Bagaimana agar saya dapat menggunakan kembali mobile banking BCA saya?
A : Untuk dapat menggunakan kembali fasilitas m-BCA pada aplikasi BCA mobile, Bapak/Ibu dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 ,untuk dapat membuka status blokir mobile banking nomor handphone tersebut, dan kemudian setelah proses tersebut dilakukan Bapak/Ibu akan diminta untuk mendaftarkan kembali nomor handphone Bapak/Ibu tersebut pada ATM/Kantor Cabang terdekat untuk aktivasi kembali fasilitas mobile banking Bapak/Ibu.
Q : Saya sebelumnya telah berhasil melakukan instalasi aplikasi BCA mobile dan dapat bertransaksi, namun tiba-tiba setiap kali saya login dan lampu indikator berubah menjadi warna hijau, saya mendapatkan respon "213 - Unable to authenticate your identity" - Data tidak sinkron.
A : Telah terjadi error/corrupt file pada data aplikasi didalam smartphone yang Bapak/Ibu miliki. Bapak/Ibu dapat meng-uninstall terlebih dahulu aplikasi BCA mobile pada smartphone dan mendownload kembali aplikasi BCA mobile melalui Toko Aplikasi Resmi smartphone yang digunakan, atau Bapak/Ibu dapat mengakses tautan berikut https://downloadmbank.klikbca.com/mbca melalui smartphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan.
Q : Saya sebelumnya telah berhasil melakukan instalasi aplikasi BCA mobile dan dapat bertransaksi, namun tiba-tiba setiap kali saya login dan lampu indikator berubah menjadi warna hijau, saya mendapatkan respon "101 - Unable to authenticate your identity" - terdeteksi perbedaan SIM Card yang digunakan.
A : Mohon bantuannya untuk memeriksa kembali SIM Card yang terpasang pada smartphone Bapak/Ibu, apakah nomor tersebut merupakan nomor yang sama yang Bapak/Ibu daftarkan dan gunakan sebelumnya pada saat aktivasi aplikasi BCA mobile pada smartphone.

Apabila Bapak/Ibu pernah melakukan pergantian SIM Card pada operator atas alasan kehilangan SIM Card, dsb. Bila YA, Bapak/Ibu diharuskan melakukan kembali proses reinstall aplikasi BCA mobile, hal ini dikarenakan untuk alasan keamanan aplikasi BCA mobile tidak mengenali SIM Card yang saat ini digunakan pada smartphone untuk mengakses aplikasi BCA mobile Bapak/Ibu.

Apakah Bapak/Ibu menggunakan smartphone yang mendukung kemampuan Dual SIM Card? Bila YA, Untuk dapat menggunakan kembali aplikasi BCA mobile Bapak/Ibu seperti sediakala, Bapak/Ibu diharuskan untuk melakukan switch kembali posisi SIM Card yang mungkin sudah Bapak/Ibu tukar, ataupun Bapak/Ibu harus mengarahkan kembali posisi default SIM Card menjadi SIM yang Bapak/Ibu gunakan sebelumnya untuk instalasi aplikasi BCA mobile.
Q : Saya sebelumnya telah berhasil instalasi aplikasi BCA mobile dan dapat bertransaksi, namun tiba-tiba setiap kali saya login dan lampu indikator berubah menjadi warna hijau, saya mendapatkan respon "205 - Unable to authenticate your identity" - pindah smartphone-B Key Null.
A : Aplikasi BCA mobile untuk alasan keamanan dibuat untuk hanya mengikat 1 smartphone nasabah saja. Respon ini menunjukan bahwa Bapak/Ibu sempat melakukan instalasi aplikasi BCA mobile pada smartphone lain sebelumnya, dan Bapak/Ibu kembali mencoba mengakses aplikasi BCA mobile pada perangkat sebelumnya.

Bila hal ini terjadi, untuk dapat mengakses kembali aplikasi BCA mobile Bapak/Ibu dapat melakukan kembali proses instalasi ulang aplikasi BCA mobile, yaitu dapat dilakukan dengan cara meng-uninstall terlebih dahulu aplikasi BCA mobile pada smartphone dan mendownload kembali aplikasi BCA mobile melalui Toko Aplikasi Resmi smartphone yang digunakan, atau Bapak/Ibu dapat mengakses tautan berikut https://downloadmbank.klikbca.com/mbca melalui smartphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan.
Q : Saya sebelumnya telah berhasil instalasi aplikasi BCA mobile dan dapat bertransaksi, namun tiba-tiba setiap kali saya login dan lampu indikator berubah menjadi warna hijau, saya mendapatkan respon "219 - Unable to authenticate your identity" - Sistem sedang mengalami masalah.
A : Mohon maaf untuk sementara aplikasi BCA mobile tidak dapat diakses, cobalah kembali beberapa saat lagi.
Q : Saya sudah terbiasa menggunakan aplikasi BCA mobile namun saat terakhir kali mencoba untuk bertransaksi lampu indikator saya terus berwarna merah dan tidak mau berubah menjadi hijau.
A : Mohon bantuannya untuk memastikan keberadaan internet pada smartphone Bapak/Ibu dengan cara browsing internet terlebih dahulu. Apabila Bapak/Ibu berada dalam lokasi yang memiliki kondisi sinyal atau koneksi data-nya tidak stabil, Bapak/Ibu dapat mencoba kembali aplikasi BCA mobile namun dengan menggunakan bantuan koneksi WiFi terdekat yang memiliki koneksi berselancar lebih baik.

Atau Bapak/Ibu kami sarankan untuk dapat melakukan Logout terlebih dahulu menu m-BCA dan mencoba kembali login menu m-BCA dengan menginputkan kembali Kode Akses saat masuk ke aplikasi.
Q : Lampu indikator saya terus berubah (merah, biru, hijau) dan menyebabkan saya sulit untuk bertransaksi.
A : Bapak/Ibu kami sarankan untuk melakukan Logout menu m-BCA aplikasi BCA mobile terlebih dahulu ataupun keluar aplikasi BCA mobile, kemudian kembali Login menu m-BCA dengan menginputkan kembali Kode Akses aplikasi.

Apabila hal ini masih tejadi mohon bantuannya untuk memastikan kembali keberadaan internet/data smartphone yang digunakan. Pastikan jaringan yang digunakan dalam kondisi stabil.
Q : Saya melakukan kesalahan dalam memasukkan Kode Akses sebanyak 3 kali.
A : Tenang, Bapak/Ibu dapat kembali menggunakan fasilitas m-BCA - BCA mobile tanpa harus melakukan registrasi kembali. Bukalah kembali menu m-BCA BCA mobile Bapak/Ibu dan secara otomatis aplikasi akan menjalankan proses pengulangan yaitu verifikasi kembali nomor Kartu ATM BCA yang digunakan sebelumnya untuk mengaktifkan kembali nomor handphone Bapak/Ibu.
Q : Saya secara tidak sengaja mematahkan SIM Card saya/SIM Card saya yang biasa saya gunakan hilang. Bagaimana cara saya untuk dapat menggunakan kembali aplikasi BCA mobile? Atau apakah saya masih dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile?
A : Ya, bila Bapak/Ibu menggunakan nomor handphone yang sama, dapat kembali bertransaksi menggunakan aplikasi BCA mobile tanpa harus melakukan registrasi kembali. Bapak/Ibu hanya diharuskan untuk melakukan proses reinstall kembali aplikasi BCA mobile pada smartphone yang Bapak/Ibu ingin gunakan.
Q : Dapatkah saya menggunakan aplikasi BCA mobile untuk mengakses account saya, dengan lebih dari 1 smartphone?
A : Ya, bisa dan hal ini dapat dilakukan. Rekening BCA (Kartu ATM BCA) Bapak/Ibu dapat dikaitkan pada lebih dari 1 dan maksimal 10 nomor handphone.
Q : Saya ingin menghapus daftar transfer/pembayaran saya, apakah hal tersebut dapat dilakukan?
A : Ya, hal tersebut dapat dilakukan pada aplikasi BCA mobile. Menu tersebut terletak pada sub-menu m-Admin - Hapus Daftar Transfer/Pembayaran
Q : Saya telah melakukan transaksi finansial di aplikasi BCA mobile, dimanakah saya dapat mengakses bukti transaksi tersebut?
A : Bukti transaksi finansial dapat Bapak/Ibu peroleh di dalam aplikasi BCA mobile fitur Inbox. Fitur inbox ini ditujukan untuk mencatat bukti transaksi yang telah Bapak/Ibu lakukan, dan dapat digunakan sebagai bukti transaksi dengan cara meng-copy isi bukti pembayaran tersebut.

Untuk setiap transaksi yang dilakukan menggunakan aplikasi BCA mobile, apabila transaksi dinyatakan sebagai transaksi berhasil maka aplikasi BCA mobile selain akan menampilkan notifikasi berhasil akan juga mendapatkan notifikasi Inbox berupa alert suara "You’ve got message". Notifikasi alert ini akan menandakan bahwa Bapak/Ibu mendapatkan pesan baru pada fitur Inbox Bapak/Ibu. Fitur Inbox yang disediakan aplikasi BCA mobile dibagi menjadi 4 kategori sesuai dengan jenis transaksi yang dilakukan, yaitu Inbox m-Info, m-Transfer, m-Payment, dan m-Commerce. Selain untuk mencegah notifikasi transaksi dapat dibaca oleh orang tidak dikenal pada smartphone, inbox ini juga dijaga keamanannya dengan metode enkrispsi pada aplikasi.
Q : Apakah saya dapat mengakses bukti transaksi tanpa adanya internet pada smartphone.
A : Ya, bukti transaksi dapat diakses pada aplikasi tanpa membutuhkan adanya internet/koneksi ke BCA.
Q : Aplikasi BCA mobile saya tidak sengaja terhapus, apakah saya dapat mendapatkan kembali inbox saya?
A : Mohon maaf tidak bisa, dikarenakan Inbox untuk aplikasi BCA mobile hanya akan dikirimkan sekali saja untuk setiap transaksinya, yaitu tepat pada transaksi selesai dilakukan.
Q : Saya ingin mengupdate OS atau memindahkan nomor handphone saya untuk instalasi BCA mobile ke handphone lain, apakah daftar transfer/daftar pembayaran saya akan hilang dan saya harus mendaftarkan kembali?
A : Tidak perlu, daftar transfer dan daftar pembayaran kami simpan secara online terhadap nomor handphone yang didaftarkan sehingga ketika perpindahan smartphone dilakukan ataupun proses reinstall dilakukan, daftar transfer/pembayaran tidak akan hilang.
Q : Handphone saya hilang, bagaimana cara saya mengamankan mobile banking saya agar terjamin tidak dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
A : Bapak/Ibu kami sarankan untuk segera menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk dapat melakukan pemblokiran layanan mobile banking BCA Bapak/Ibu.
Q : Bagaimana cara menghapus atau menonaktifkan aplikasi BCA mobile?
A : Menghapus aplikasi sesuai dengan platform masing-masing nasabah.
  • Android: Melalui menu setting atau option, pilih aplikasi BCA mobile kemudian pilih uninstall
  • iPhone dan BlackBerry 10: Menekan logo aplikasi BCA mobile sampai muncul tanda silang kemudian pilih uninstall

Menghubungi Halo BCA 1500888 untuk menonaktifkan fasilitas m-BCA atau KlikBCA yang dimiliki
KEBUTUHAN LAINNYA
Flazz
Transaksi cepat, barang pun segera didapat.
Selengkapnya
m-BCA
Transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja dalam genggaman Anda. Selengkapnya

BCA Promo | Unduh | Simulasi | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA