Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Kartu Flazz, Untuk Kecepatan Bertransaksi
Flazz
Flazz
Untuk Kecepatan Bertransaksi

Transaksi pembayaran sehari-hari kini semakin cepat dengan kartu Flazz. Inilah kartu prabayar multifungsi tercepat pertama di Indonesia, dengan teknologi terkini (teknologi chip dan RFID -- Radio Frequency Identification).

Anda bisa mengisi ulang kartu Flazz dengan mudah di merchant bertanda Flazz Isi Ulang. Dengan satu kartu Flazz, Anda bisa melakukan transaksi sehari-hari untuk berbagai lini bisnis dengan cepat dan praktis.



Keunggulan Utama
  • Transaksi pembayaran diselesaikan hanya dalam hitungan detik
  • Tanpa biaya transaksi
  • Cukup satu kartu untuk bertransaksi sehari-hari di berbagai lini bisnis
  • Praktis tanpa uang tunai
  • Gampang diisi ulang (Top Up)
  • Tanpa nilai minimal transaksi
  • Dapat dipindahtangankan

Berbagai kemudahan ditawarkan oleh kartu Flazz untuk memperlancar transaksi Anda. Kami utamakan kenyamanan dan kecepatan Anda dalam bertransaksi sehari-hari, karena kami menyadari arti pentingnya waktu bagi Anda.

  • Hemat waktu Anda yang berharga. Dengan Flazz, transaksi pembayaran diselesaikan sangat cepat, hanya dalam hitungan detik.
  • Nikmati kepraktisan melakukan pembayaran dengan Flazz karena Anda tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, juga tak usah menyimpan kembalian recehan.
  • Lakukan transaksi pembayaran dengan amat mudah karena Anda cukup meletakkan kartu pada Reader, maka seketika transaksi selesai dilakukan.
  • Selembar kartu Flazz memiliki multifungsi karena bisa digunakan untuk pembayaran food and beverage, minimarket, supermarket, hipermarket, SPBU, parkir, toko buku, tempat rekreasi, transportasi umum (Transjakarta, Commuter Line Jabodetabek dan Trans Jogja) dan banyak lagi jenis merchant lainnya di lebih dari 57 ribu outlet merchant.
  • Isi ulang (Top Up) sudah dapat dilakukan dengan sumber dana uang tunai:
    • Paspor BCA : di Kantor Cabang BCA, ATM BCA Non Tunai, Top Up Center Flazz, dan atau mesin EDC di outlet Merchant berlogo Top Up Flazz, seperti: Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Circle K, Es Teler 77, Indomaret, Lawson, Solaria, Superindo, Toko Buku Gramedia, dll.
    • Uang Tunai : Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Es Teler 77, Lawson dan Toko Buku Gramedia.

Bagi merchant, banyak keuntungan yang juga dapat diperoleh seperti:
mempercepat layanan karena tidak perlu mengecek keaslian uang dan menghitung uang saat bertransaksi. Selain itu juga membantu cash handling dan pelaporan transaksi.




Kartu Flazz bisa diisi ulang dengan jumlah minimal Rp 20.000 dan maksimum saldo yang tersimpan di kartu adalah Rp 1 juta.

Dapatkan Kartu Flazz di seluruh kantor Cabang BCA terdekat*, stand penjualan Flazz dan merchant penjualan Flazz.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kantor cabang BCA terdekat, Halo BCA di 1500888, atau melalui e-mail di: halobca@bca.co.id.



*Kota jangkauan Flazz : Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Bali, Makassar, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Medan, Batam, Padang, Banjarmasin, Serang, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Manado dan Pontianak.

SYARAT DAN KETENTUAN PEMEGANG KARTU FLAZZ

A. DEFINISI

  1. Pemegang Kartu adalah perorangan yang memiliki Kartu Flazz.
  2. Kartu Flazz adalah alat pembayaran, yang berbentuk kartu atau bentuk lainnya, yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran barang dan atau jasa dengan mendebit dana yang tersimpan pada Kartu Flazz.
  3. Transaksi Pembayaran adalah transaksi pembayaran barang dan atau jasa yang dilakukan oleh Pemegang Kartu dengan menggunakan Kartu Flazz.
  4. Transaksi Isi Ulang (Top Up) adalah transaksi pengisian dana ke dalam Kartu Flazz.
  5. Transaksi adalah Transaksi Pembayaran, Transaksi Isi Ulang (Top Up), dan transaksi-transaksi lainnya yang ditentukan oleh BCA.

B. KETENTUAN UMUM

  1. Kartu Flazz dapat dipindahtangankan kepada pihak manapun.
  2. Kartu Flazz tidak dapat dipergunakan untuk tujuan-tujuan lain selain untuk melakukan Transaksi.
  3. Setiap penggunaan Kartu Flazz, Pemegang Kartu tidak diminta untuk memasukkan nomor sandi pribadi atau Personal Identification Number (PIN) ataupun tanda tangan. Oleh karena itu, Kartu Flazz dapat digunakan oleh orang lain selain Pemegang Kartu, tanpa perlu dibuktikan kewenangannya oleh BCA.
  4. Dalam hal Kartu Flazz dicuri atau hilang, BCA tidak dapat melakukan pemblokiran dana pada Kartu Flazz tersebut. Segala akibat atas penggunaan Kartu Flazz yang dicuri atau hilang tersebut menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu sepenuhnya.
  5. Pemegang Kartu hanya dapat menggunakan Kartu Flazz untuk melakukan Transaksi Pembayaran selama dana pada Kartu Flazz tersebut mencukupi.
  6. Keterangan dan perhitungan dari BCA berkenaan dengan Transaksi Pembayaran, transaksi-transaksi lainnya dan atau saldo Kartu Flazz sebagai akibat pemakaian Kartu Flazz, merupakan bukti yang mengikat kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.
  7. Penggunaan Kartu Flazz tunduk pada ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku pada BCA serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang mengatur semua jasa atau fasilitas dan Transaksi Pembayaran atau pun Transaksi Top Up yang dicakup oleh Kartu Flazz, termasuk setiap perubahan yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apapun.
  8. Apabila terjadi peristiwa-peristiwa darurat (force majeure) yaitu, termasuk namun tidak terbatas pada pemogokan kerja, kebakaran, kerusuhan massa, sabotase, bencana alam antara lain seperti gempa bumi dan banjir yang dibenarkan oleh pejabat yang berwenang atau hal-hal lain di luar kekuasaan para pihak, maka tidak ada pihak manapun yang dapat dituntut untuk memberikan ganti rugi atas segala kerugian yang timbul sebagai akibat terjadinya peristiwa darurat (force majeure) tersebut.
  9. Kartu Flazz bukan merupakan simpanan sebagaimana dimaksud dalam undang-undang mengenai  perbankan sehingga dana yang tersimpan pada Kartu Flazz tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS).
  10. Pemegang Kartu berhak untuk menerima kembali dana yang tersisa pada Kartu Flazz pada saat Pemegang Kartu mengakhiri penggunaan Kartu Flazz dengan cara menyerahkan Kartu Flazz ke Kantor Cabang yang ditunjuk BCA.

    Pengembalian dana akan dilakukan dengan cara transfer ke rekening yang ditunjuk Pemegang Kartu selambat-lambatnya 12 (dua belas) hari kerja sejak tanggal Pemegang Kartu mengakhiri penggunaan Kartu Flazz.

C. KETENTUAN KHUSUS

Penggunaan Kartu Flazz
  1. Pemegang Kartu wajib menggunakan dan atau menjaga Kartu Flazz sesuai dengan ketentuan dalam Panduan Penggunaan Kartu Flazz.
  2. Kartu Flazz dapat dipergunakan oleh Pemegang Kartu untuk
    melakukan :       - Transaksi
                             - Cek saldo Kartu Flazz
Penanganan Keluhan (Pengaduan)
  1. Dalam hal Pemegang Kartu akan menyampaikan keluhan/pengaduan kepada BCA sehubungan dengan penggunaan Kartu Flazz, dapat dilakukan secara tertulis kepada Kantor Cabang BCA. Penyampaian keluhan/pengaduan tersebut harus dilampiri dengan fotokopi identitas diri Pemegang Kartu dan dokumen pendukung.
  2. BCA akan menanggapi keluhan tersebut sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di BCA, selambat-lambatnya 12 hari kerja sejak BCA menerima keluhan/pengaduan secara lengkap.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Halo BCA di 1500888
BCA terdaftar dan diawasi oleh OJK

 

Apabila terjadi gangguan pada EDC atau sarana komunikasi (line telepon, GPRS, dll) di merchant, maupun gangguan pada sistem BCA, maka transaksi Flazz tidak dapat dilakukan.


Sejak pertama kali diluncurkan, kartu prabayar Flazz telah hadir dengan beragam desain. Masing-masing desain disesuaikan dengan tema atau event tahunan, seperti Natal, Idul Fitri, Imlek dan lain sebagainya. Berikut desain-desain Flazz yang pernah dirilis BCA.

    • Design Kartu Flazz yang dikeluarkan oleh BCA

      Dan design lainnya yang bekerjasama dengan BCA



I. Starterpack Kartu Flazz

  1. Isi Starterpack
    Starterpack Kartu Flazz berisi Kartu Flazz, Panduan Penggunaan Kartu Flazz serta Syarat dan Ketentuan Kartu Flazz. Pemegang Kartu dapat memperoleh Starterpack Kartu Flazz pada saat membeli Kartu Flazz di merchant Flazz yang menyediakan Kartu Flazz atau di Kantor Cabang BCA.

  2. Cara Memulai Transaksi
    Untuk dapat melakukan Transaksi, Pemegang Kartu harus melakukan Transaksi Isi Ulang (Top Up) terlebih dahulu.


II. Transaksi Isi Ulang

Proses Transaksi Isi Ulang (Top Up) dapat dilakukan melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BCA yang berada di merchant Flazz atau melalui ATM Non Tunai.

A.  Cara Transaksi Isi Ulang (Top Up) di merchant :

  • Informasikan nilai Top Up kepada kasir.
  • Gesek Kartu Paspor BCA pada mesin EDC. Tekan “Enter”.
  • Masukkan nilai Top Up. Tekan “Enter”.
  • Masukkan PIN Kartu Paspor BCA. Tekan “Enter”.
  • Masukkan Kartu Flazz pada mesin EDC.
  • Apabila transaksi berhasil, saldo Kartu Flazz akan bertambah, struk akan keluar dan ambil Kartu Flazz.

B. Cara Transaksi Isi Ulang (Top Up) di ATM atau ATM Non Tunai (ANT) :

  • Masukkan Kartu Paspor BCA ke ATM / ANT.
  • Masukkan PIN Kartu Paspor BCA.
  • Pilih menu Flazz.
  • Pilih menu Top Up.
  • Masukkan nilai Top Up. Tekan “Benar”.
  • Tarik Kartu Paspor BCA dan masukkan Kartu Flazz ke mesin ATM / ANT.
  • Tampil saldo awal dan nilai Top Up. Tekan “Benar”.
  • Masukkan PIN Kartu Paspor BCA*.
  • Apabila transaksi berhasil, saldo Kartu Flazz akan bertambah, struk akan keluar dan ambil kembali Kartu Flazz.

*Konfirmasi PIN hanya terdapat di ANT

III. Cek Saldo Kartu Flazz
Pemegang Kartu dapat melakukan pengecekan saldo Kartu Flazz yang dimiliki melalui EDC BCA yang berada di merchant Flazz atau melalui ATM Non Tunai.

A. Cara cek saldo Kartu Flazz di merchant :

  • Letakkan Kartu Flazz ke Reader.
  • Reader secara otomatis akan menampilkan saldo Kartu Flazz.

B. Cara cek saldo Kartu Flazz di ATM Non Tunai (ANT) :

  • Masukkan Kartu Flazz ke ANT dan jangan ditarik sebelum transaksi selesai diproses.
  • ANT akan menampilkan saldo Kartu Flazz.
  • Tekan “Selesai” dan ambil Kartu Flazz.

IV. Transaksi Pembayaran

  • Pastikan nilai yang tampil di Reader sesuai dengan nilai pembayaran.
  • Jika benar letakkan Kartu Flazz di Reader.
  • Apabila transaksi berhasil, dana di Kartu Flazz akan berkurang sebesar nilai pembayaran.
  • Pastikan sisa saldo di Kartu Flazz sudah benar.

 

V. Limit Kartu Flazz
Berikut adalah limit Kartu Flazz :

  1. Minimum Top Up Rp 20.000,-
  2. Saldo maksimum  Rp 1.000.000,-

 

VI. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Penggunaan Kartu Flazz

  1. Kartu Flazz dapat dipindahtangankan kepada pihak manapun, oleh karena itu Kartu Flazz                              dapat digunakan oleh orang lain selain Pemegang Kartu.
  2. Apabila Kartu Flazz hilang atau dicuri, BCA tidak dapat melakukan penggantian atau                         pemblokiran.
  3. Saat melakukan Transaksi Pembayaran, Kartu Flazz harus diletakkan di Reader.
  4. Simpanlah Kartu Flazz dengan baik agar tidak rusak karena patah, tergores, dan terkena  panas.
  5. Apabila Transaksi atau Kartu Flazz bermasalah, Pemegang Kartu dapat menghubungi Kantor Cabang BCA.  

KEBUTUHAN LAINNYA
Tahapan Xpresi
Tabungan gaya untuk anak muda yang beda.
Selengkapnya
m-BCA
Transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja dalam genggaman Anda. Selengkapnya

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA