Kembali ke Pressroom
11 Jun 2024

Sudah 6 Tahun Berturut-turut, BCA Sabet Lagi Penghargaan Sebagai Tempat Kerja Terbaik di 2024

Jakarta, 8 Juni 2024 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil menyabet dua penghargaan HR Asia Award 2024. Salah satu kategori dimenangkan oleh BCA adalah “HR Asia Best Companies to Work for in Asia”. Kategori ini telah dimenangkan oleh BCA untuk enam tahun berturut-turut. Konsistensi BCA untuk menerapkan best practice pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta keterlibatan karyawan, menjadi faktor utama yang mengantarkan BCA untuk kembali meraih penghargaan ini.

Kategori lain yang dimenangkan oleh BCA adalah “HR Asia Most Caring Companies Award", seiring dengan implementasi praktik dan kebijakan BCA yang mengutamakan kesejahteraan karyawan. Tidak hanya itu, BCA juga mengutamakan lingkungan dan budaya kerja yang baik bagi seluruh karyawannya.

HR Asia Award 2024 merupakan penghargaan berskala internasional yang diberikan oleh "Business Media International". Lembaga itu merupakan perusahaan media dan event berbasis business-to-business (B2B). "Business Media International" juga menawarkan layanan business intelligence bagi kalangan pemilik bisnis, serta pemimpin perusahaan di wilayah Asia.

Direktur BCA Lianawaty Suwono menyampaikan, "Lingkungan kerja yang baik harus menjadi sebuah aspek yang dihadirkan oleh perusahaan, dalam rangka mendukung produktivitas dan juga kenyamanan karyawan. Kami bangga bahwa komitmen dan konsistensi dalam menyediakan lingkungan kerja tersebut mendapatkan apresiasi selama enam tahun berturut-turut. Kami selalu menanamkan semangat kerja ‘ONE BCA’ yang menerapkan semangat ‘One Goal, One Soul, One Joy’ untuk menumbuhkan produktivitas karyawan dalam rasa kekeluargaan erat."

Pencapaian yang telah dilakukan oleh BCA bagi seluruh karyawannya, dinilai di atas rata-rata perusahaan lainnya. Hal ini berdasarkan penilaian penghargaan HR Asia Award 2024 yang memasukkan sejumlah parameter penilaian. Parameter itu terdiri dari tiga aspek yakni CORE (Collective Organisation for Real Engagement), SELF (Heart, Mind, Soul) dan GROUP (Think, Feel, Do).

BCA menyadari bahwa SDM yang berkualitas merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dikembangkan secara terus menerus. Lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak positif bagi kepuasan karyawan. Untuk mencapai tujuan tersebut, BCA memiliki Employer Value Proposition yaitu Friendly Environment (lingkungan yang ramah) dan Continuous Improvement (perkembangan terus menerus).

BCA turut menyediakan fasilitas pelatihan secara langsung dan daring, yang mendukung karyawan untuk dapat mengasah kemampuan-kemampuan baru yang dapat mendukung produktivitas insan BCA. Berbagai kegiatan internal yang dapat mendorong nilai–nilai transformasi digital juga dilaksanakan, seperti BCA Innovation Award, Kaizen Championship, dan beberapa kompetisi lainnya. Tak hanya itu, BCA juga mengembangkan berbagai program ataupun fasilitas yang mampu mendukung wellbeing para pekerja.

"BCA akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM perseroan. Kami harapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi terciptanya pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta, serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, " tutup Liana.

Keterangan Foto1:

Piawai Kelola SDM, BCA Jadi Tempat Kerja Terbaik - SVP Human Capital Management PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Yonathan Kurniawan (kiri) menerima secara langsung penghargaan pada ajang HR Asia Award 2024. Salah satu kategori dimenangkan oleh BCA adalah “HR Asia Best Companies to Work for in Asia”. Kategori ini telah dimenangkan oleh BCA untuk enam tahun berturut-turut. Konsistensi BCA untuk menerapkan best practice pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta keterlibatan karyawan, menjadi faktor utama yang mengantarkan BCA untuk kembali meraih penghargaan ini.

Keterangan Foto2:

Konsisten Jaga Kualitas SDM Lewat Lingkungan Kerja yang Positif - Kedua SVP Human Capital Management PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Yonathan Kurniawan (kiri) dan Sianita Tomara (kanan) berfoto bersama di ajang HR Asia Awards 2024 (31/05). Lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak positif bagi kepuasan karyawan. Untuk mencapai tujuan tersebut, BCA memiliki Employer Value Proposition yaitu Friendly Environment (lingkungan yang ramah) dan Continuous Improvement (perkembangan terus menerus).

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2024, BCA melayani lebih dari 38 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 90 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.258 kantor cabang, 19.055 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id


Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA