Kembali ke Pressroom
30 Jan 2024

Berbagi Guyonan Ala Bankir, Jurnalis, dan Seniman di Panggung Ketoprak Jurnalis “Ratu Kalinyamat: Tahta, Darah, dan Cinta”

Jakarta, 30 Juni 2023 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali hadir dalam kegiatan pelestarian kebudayaan Indonesia. Kali ini, BCA kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan Ketoprak Jurnalis “Ratu Kalinyamat: Tahta, Darah, dan Cinta” di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jumat (30/6). Adapun kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari sejumlah pihak, di antaranya adalah jurnalis senior, eksekutif perbankan, anggota lembaga negara, hingga pelaku industri keuangan lainnya.

BCA sebagai perbankan nasional menjadikan ajang ini sebagai kesempatan baik dalam memperkenalkan kembali produk seni budaya Indonesia yang, tidak hanya sebagai penikmat tapi sebagai pelaku, kepada masyarakat lebih luas. Acara ini pun disambut meriah oleh para penonton yang memenuhi gedung pertunjukkan, diiringi gelak tawa menyambut guyonan para aktor di atas panggung.

(i)

(ii)

(iii)

Keterangan Foto (i):

Kolaborasi Budaya Berbalut Humor dan Sukacita - Pagelaran Ketoprak Jurnalis bertajuk "Ratu Kalinyamat: Tahta, Darah, dan Cinta" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jumat (30/6) dipenuhi penonton. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mendukung upaya pelestarian budaya tradisional, salah satunya pagelaran Ketoprak yang melibatkan sejumlah jurnalis senior, profesional perbankan, dan sejumlah anggota lembaga negara. Dalam pementasan yang disutradarai oleh seniman Ketoprak Aries Mukadi dan dipimpin oleh Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto (berdiri – kedua dari kanan), Direktur BCA Antonius Widodo memerankan Pangeran Adiwijaya Dipati Pajang (berdiri - kedua dari kiri), Direktur BCA Haryanto T. Budiman sebagai Pangeran Sutawijaya (berdiri - paling kiri), serta EVP Center of Digital BCA Wani Sabu mengambil peran sebagai Garwa Sultan Aceh. Sebagaimana konsistensi perusahaan dalam merawat seni budaya Indonesia, BCA senantiasa berpartisipasi secara aktif dalam menjaga seni budaya Indonesia sekaligus menggaungkan seni dan para seniman Ketoprak ini kepada masyarakat lebih luas, khususnya generasi muda.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2023, BCA melayani lebih dari 38 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 82 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.258 kantor cabang, 19.047 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id


Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA