Kembali ke Pressroom
21 Nov 2023

Tandatangani Kerja Sama dengan BPPRD Kota Metro Lampung, BCA Hadirkan Solusi Mudah Pembayaran Pajak Daerah


Lampung, 21 November 2023 – Sebagai komitmen untuk terus memberikan service excellence kepada masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa melakukan berbagai inisiatif, salah satunya dengan melakukan kerja sama untuk menghadirkan solusi cash management bagi Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro. Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas kanal pembayaran pajak daerah.

Seremoni penandatangan kerja sama dilakukan pada Senin (6/11) dan dihadiri oleh Kepala KCU BCA Metro Buyung Husin, Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H, Executive Manager Kantor Pos Metro Triana Dara Octavia, dan Kepala BPPRD Kota Metro Syachri Ramadhan.

Kepala KCU BCA Metro Buyung Husin mengatakan, “Kami bangga dan berterima kasih kepada BPPRD Kota Metro Lampung atas kepercayaan yang diberikan kepada BCA untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dengan memberikan solusi keuangan yang mudah dan nyaman bagi mereka. Kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen BCA sebagai salah satu perbankan nasional dan juga sesuai dengan slogan BCA yaitu senantiasa di sisi Anda, dimana kami ingin menghadirkan one stop solution untuk kebutuhan pembayaran masyarakat.”

Kerja sama antara Kantor Cabang Utama BCA Metro dan BPPRD Kota Metro, memungkinkan masyarakat kota Lampung untuk menikmati kemudahan pembayaran pajak daerah secara non tunai. Dalam waktu dekat, masyarakat akan dapat melakukan pembayaran pajak melalui ATM BCA. Tak hanya itu, ke depannya, BCA juga akan memperluas kanal transaksi lainnya untuk semakin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K). juga turut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi BCA atas kontribusi perbankan dalam memberikan solusi pembayaran pajak daerah. “Mewakili masyarakat Metro, kami sangat berbangga bisa bekerja sama dengan BCA yang memberikan fasilitas untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah. Dukungan dari BCA, sebagai salah satu perbankan yang dekat dengan masyarakat, merupakan kontribusi positif dalam memberikan akses ke pembiayaan yang menjadi salah satu pendorong utama peningkatan pendapatan daerah, khususnya di daerah Metro,”

Kepala KCU BCA Metro Buyung Husin berharap inisiatif ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah dan diharapkan mendukung peningkatan penerimaan pendapatan daerah. Dengan seluruh kemudahan tersebut, BCA juga mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Lampung, agar patuh membayarkan pajak sebagai upaya dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah dan Indonesia yang lebih baik.

Keterangan Foto:

BCA Hadirkan Solusi Cash Management bagi BPPRD Kota Metro Lampung - Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan service excellence kepada masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan kerja sama untuk menghadirkan solusi cash management bagi Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro Lampung dengan memperluas kanal pembayaran pajak daerah. Seremoni penandatanganan kerja sama dilakukan pada Senin (06/11) oleh Kepala KCU BCA Metro Buyung Husin (paling kiri) dan juga dihadiri oleh Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) (tengah). Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah dan berkontribusi mendukung peningkatan penerimaan pendapatan daerah.

****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA