Kembali ke Pressroom
21 Nov 2023

Raih Predikat “World’s Most Trustworthy Company” di Industri Perbankan, BCA Berterima Kasih kepada Segenap Nasabah Setia


Jakarta, 21 November 2023 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih predikat bergengsi berupa “World’s Most Trustworthy Company” atau perusahaan paling dapat dipercaya di dunia versi Majalah Newsweek. Khusus untuk kategori industri perbankan (Banks), BCA bahkan menduduki peringkat pertama di dunia, berada di atas 66 Bank lainnya yang berasal dari berbagai negara.

Dalam menentukan daftar “World’s Most Trustworthy Company”, Newsweek bekerja sama dengan perusahaan penelitian data global Statista, dan melakukan survei terhadap 70.000 partisipan serta mengumpulkan 269.000 laporan evaluasi perusahaan yang dipercaya oleh pelanggan, investor, dan karyawan.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap nasabah setia, sehingga BCA mampu memperoleh predikat World’s Most Trustworthy Company dari Newsweek. Kepercayaan nasabah merupakan fokus sekaligus sumber kekuatan bagi BCA untuk terus meningkatkan kualitas layanan sesuai kebutuhan nasabah yang beragam. Tentunya, segala apresiasi ini akan semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi secara berkesinambungan, serta memberikan nilai tambah bagi nasabah.”

Dengan slogan BCA “Senantiasa di Sisi Anda”, BCA menjadikan setiap nasabah sebagai fokus perhatian dari layanan yang ditawarkan. Sebagai contoh, beragam inovasi digital yang dilakukan oleh BCA selalu dilakukan dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan nasabah, baik kebutuhan di masa kini maupun proyeksi kebutuhan di masa mendatang. Tak hanya itu, BCA pun memegang teguh prinsip integritas sebagai salah satu tata nilai perusahaan dalam menjunjung tinggi kejujuran dan keterbukaan.

Kepercayaan terhadap BCA juga tercermin dari basis nasabah yang terus bertumbuh secara konsisten. Hingga September 2023 saja, jumlah rekening nasabah mencatatkan pertumbuhan sebesar 17,1% YoY menjadi 38,8 juta. Pertumbuhan jumlah rekening nasabah ini juga diikuti dengan peningkatan aktivitas perbankan transaksi. Tercatat, total volume transaksi BCA naik 26,8% YoY mencapai 22 miliar transaksi di sembilan bulan pertama tahun 2023. Kanal mobile banking mencatat kenaikan volume transaksi tertinggi, tumbuh sebesar 43,4% YoY.

“Tidak hanya kepada nasabah, kami juga ingin berterima kasih kepada dukungan pemerintah dan regulator, investor, seluruh stakeholders, serta kerja keras seluruh insan BCA di penjuru negeri. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjadi bank terdepan yang senantiasa di sisi nasabah, serta terus berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional,” tutup Jahja Setiaatmadja.

****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA