Kembali ke Pressroom
26 Okt 2023

Terus Berkontribusi untuk Pendidikan Tinggi di Indonesia, BCA Dukung Lomba Karya Tulis Ilmiah STIK Lemdiklat Polri

 

Jakarta, 26 Oktober 2023 – Sebuah karya tulis berjudul 'Digital Policing: Studi Pemanfaatan Teknologi dalam Melaksanakan Tugas Intelijen Kepolisian Kepolisian untuk Mencegah Kejahatan Cyber (Cyber crime)' yang ditulis oleh AKBP Marzuki Ismail, S.Ag, MH memenangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah STIK Lemdiklat Polri.

Mengangkat tema “Polri yang Presisi Menuju Indonesia Maju,” karya dari AKBP Marzuki Ismail, S.Ag, MH  menjadi pemenang di kategori ASN dan Anggota Polri. Sementara itu, karya dari Jaka Ramdani, M. Kesos dengan judul 'Inovasi Green Police dalam Lensa Polri Presisi: Kolaborasi Pencegahan dan Penindakan Kerusakan Sungai Citarum' memenangkan kategori masyarakat umum.

Para juara menyisihkan ratusan karya yang diikuti oleh anggota Polri, PNS Polri, hingga masyarakat umum. Karya tulis para peserta diharapkan dapat menelurkan gagasan cerdas yang mampu menjadikan institusi Polri semakin presisi.

Lomba yang dimulai pada awal September telah menerima lebih dari 100 karya tulis dari dua kategori yakni Kategori I (Anggota Polri) dan Kategori II (Masyarakat Umum). Dari 100 karya tulis tersebut, terdapat sebanyak 12 orang pemenang yang akan meraih total hadiah senilai Rp75 juta. Hadiah langsung diserahkan oleh Kepala STIK Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) turut mendukung penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Ilmiah, dalam rangka Hari Sarjana Nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri. Dukungan ini merupakan salah satu upaya perseroan mendukung perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia, termasuk pendidikan di lingkungan instansi aparatur negara.

Keterangan Foto:

Peringati Hari Sarjana Indonesia, BCA Dukung Penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Ilmiah STIK Lemdiklat Polri - Kepala STIK Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah STIK Lemdiklat Polri.  Penyelenggaraan lomba karya tulis ilmiah yang  diikuti oleh anggota Polri, PNS Polri, hingga masyarakat umum ini untuk memperingati Hari Sarjana Nasional. BCA turut mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia, termasuk pendidikan di lingkungan instansi aparatur negara.

##

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA