Kembali ke Pressroom
12 Okt 2023

Dukung Fasilitas Kesehatan yang Berkualitas, BCA Serahkan Bantuan 2 Unit Buggy Car kepada Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi

 

Surakarta, 12 Oktober 2023 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendonasikan 2 unit buggy car kepada Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta. Inisiatif ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk mendukung penyediaan fasilitas pendukung layanan kesehatan yang berkualitas bagi pasien Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja secara simbolis menyerahkan bantuan buggy car kepada Direktur Utama Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta Letkol Ckm, dr.Ardianto Pramono, Sp.Rad (K) RI. pada Kamis (12/10). Seremoni penyerahan turut dihadiri oleh Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) RI., Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn, dan Kepala KCU Slamet Riyadi Anggolo Pryadiy.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, “BCA menyadari kenyamanan merupakan salah satu aspek penting dalam upaya pengadaan layanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu, kami menyalurkan bantuan 2 unit buggy car kepada Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta sebagai bentuk komitmen Bakti Kesehatan BCA dalam mendukung tersedianya fasilitas pendukung layanan kesehatan yang memadai khususnya untuk para pasien Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta. Hal ini dilakukan dengan harapan RST Slamet Riyadi Surakarta dapat menghadirkan pelayanan prima khususnya kepada masyarakat Surakarta dan sekitarnya.”

Buggy car ini akan difungsikan sebagai fasilitas mobilisasi para pasien dari area parkir menuju gedung rawat jalan dan gedung rawat inap. Hal ini didasari karena adanya lahan parkir Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi yang cukup luas, sehingga pengadaan buggy car ini menjadi pilihan prasarana yang efektif dan efisien. Satu unit buggy car ini setidaknya dapat menampung sekitar 3-5 pasien.

Direktur Utama Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta Letkol Ckm, dr.Ardianto Pramono, Sp.Rad (K) RI. menyampaikan apresiasi mendalam atas donasi yang diberikan BCA, “Pemberian buggy car ini sangat berarti bagi Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta dalam mendukung misi kami untuk meningkatkan level kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang kami berikan. Dengan adanya 2 unit buggy car yang BCA berikan, mempermudah akses pasien, khususnya pasien lansia, pasien berkebutuhan khusus dan pasien yang kesulitan untuk berjalan menuju ke gedung unit rawat jalan atau unit rawat inap yang kami miliki.”

Adapun, BCA melalui program Bakti BCA telah menyalurkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung fasilitas kesehatan antara lain mobil ambulans, LED Operating Lamp Dual Head dan Anesthesia 2 Vaporizer Infinium, ICU BED + Matras Ventilator Bedside Monitor ke sejumlah rumah sakit maupun organisasi kesehatan, seperti SPBK Perdami dan Palang Merah Indonesia. Tak hanya itu, BCA juga melaksanakan program-program bakti sosial secara rutin, seperti operasi katarak gratis, donor darah, pengecekan kesehatan gratis. BCA bekerja sama dengan BKKBN dan USAID untuk menurunkan angka stunting di Indonesia dengan menghibahkan dana sebesar US$ 1.000.000 untuk program penurunan angka stunting selama 4 tahun kedepan.

“Melalui bantuan yang kami serahkan pada hari ini, BCA berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam menunjang peningkatan pelayanan kesehatan yang dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi para pasien RST Slamet Riyadi Surakarta. Komitmen kami untuk melanjutkan semangat ini untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam menguatkan sistem pelayanan kesehatan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia,” ujar EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

PT Bank Central Asia Tbk Donasikan Buggy Car Ke Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah) bersama Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) RI (kedua kiri), Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (ketiga kanan) dan manajemen Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi dalam acara penyerahan 2 Unit Buggy Car untuk Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi pada Kamis (12/10). Penyerahan unit buggy car dilaksanakan untuk memberikan layanan mobilisasi dari area parkir rumah sakit menuju gedung pelayanan kesehatan. Penyerahan unit buggy car juga menjadi bentuk komitmen BCA dalam mendukung tersedianya fasilitas pendukung layanan kesehatan yang memadai khususnya untuk para pasien Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta.

Komitmen BCA Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan - Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn (kedua kiri) dan Letnan Kolonel Ckm, dr. Ardianto Pramono, Sp.Rad (K) RI (tengah) bersama Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri), Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) RI (kedua kanan) dan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 04.04.04 Surakarta Letnan Kolonel Ckm dr. Dini Henriyanto, Sp.PD. (kanan) menandatangani Bukti Acara Serah Terima antara BCA dan Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta dalam acara penyerahan 2 unit Buggy Car. Bantuan yang diberikan oleh BCA diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2023, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 80 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.251 kantor cabang, 18.483 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA