Kembali ke Pressroom
20 Feb 2019

BCA Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Duri Utara Jelang HUT BCA ke-62

Jakarta, 20 Februari 2019 – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang jatuh pada 21 Februari esok, berbagai kegiatan telah dirangkai sebagai bentuk apresiasi dan pelayanan kepada nasabah setia BCA. Salah satunya melalui rangkaian kegiatan sosial di bawah payung CSR Bakti BCA. Melalui program Bakti BCA, BCA menggelar bakti sosial kesehatan di 2 lokasi, kerja sama dengan Klinik Binaan Bakti BCA yakni Praktek Dokter Duri Utara dan Klinik Bakti Medika. Adapun estimasi peserta dari bakti sosial kesehatan ini sebanyak 300 pasien.

Turut hadir dalam acara pengobatan gratis ini Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Rizali Zakaria, Ketua RW 02 Kelurahan Duri Utara Rosyid, Lurah Kelurahan Duri Utara Denny dan Pengurus Praktek Dokter Duri Utara Dr Monik Setijoso di Jakarta, Rabu (20/02).

“Memaknai usia ke-62 tahun, BCA ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. Dengan diselenggarakannya program pengobatan gratis ini, BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan melalui klinik-klinik binaan,” urai Inge.  

Bakti sosial kesehatan di Klinik Duri Utara seperti kontrol atau screening kelainan seperti hipertensi, diabetes, hipercholesterol, dan hiperuricemia serta pemeriksaan virus mata dan pemberian kacamata baca bagi yang membutuhkan.

Klinik Duri Utara telah bekerja sama dengan CSR BCA sejak tahun 2012 dengan memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan umum bagi anak dan dewasa dan layanan keluarga berencana. Selain melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Duri Utara, BCA juga melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Binaan Bakti BCA yakni Klinik Bakti Medika, Jakarta pada 14 Februari lalu.

Pengobatan gratis ini juga akan dilanjutkan di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Kami mencermati bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan berupa pengobatan gratis mengingat masih banyak masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan. BCA berharap kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali beraktivitas,” tutup Inge.

Ungkapan syukur BCA atas pertambahan usia yang ke-62 ini juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya, seperti Donor Darah, edukasi kesehatan untuk pelajar, bakti sosial operasi katarak, pelatihan untuk pengurus desa wisata, dan lain-lain.

Wujudkan Masyarakat Sehat, BCA Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Duri Utara Jelang HUT ke-62 BCA

BCA Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Duri Utara - Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (kedua kiri), Vice President CSR BCA Rizali Zakaria (kedua kanan), Ketua RW 02 Kelurahan Duri Utara Rosyid (kiri), Lurah Kelurahan Duri Utara Denny Aputra (tengah), dan Pengurus Praktek Dokter Duri Utara Dr Monik Setijoso (kanan) usai pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan di Duri Utara, Jakarta, Rabu (20/02). Melalui program Bakti BCA, BCA menggelar bakti sosial kesehatan di 2 lokasi, kerja sama dengan Klinik Binaan Bakti BCA yakni Praktek Dokter Duri Utara dan Klinik Bakti Medika. Adapun estimasi peserta dari bakti sosial kesehatan ini sebanyak 300 pasien.

 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA