Kembali ke Pressroom
04 Okt 2021

BCA & Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Luncurkan Solusi Pembayaran

Cianjur, 30 September 2021 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service exellence bagi seluruh nasabah senantiasa diwujudkan melalui berbagai inisiatif. Setelah sukses menghadirkan solusi pembayaran Perumda Air Minum di berbagai wilayah di Indonesia, kali ini BCA kembali menjalin sinergi dengan Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur. Kolaborasi ini menghadirkan solusi cash management untuk pembayaran tagihan PDAM bagi masyarakat Cianjur melalui e-channel BCA, yang saat ini diawali dengan ATM BCA.

Seremoni kerjasama BCA dengan Perumda Tirta Mukti Cianjur dilakukan pada Rabu (29/09). Hadir dalam seremoni tersebut Kepala KCU Cianjur Khema Budy, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Budi Karyawan dan Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Achmad Akbar. Seremoni ini pun turut disaksikan oleh segenap manajemen BCA KCU Cianjur.

Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa hadir di tengah masyarakat menghadirkan berbagai solusi keuangan salah satunya adalah pembayaran tagihan PDAM. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan solusi yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Berkolaborasi dengan Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur, kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Cianjur yang dapat menjadi one-stop-solution,’’ ujar Khema Budy.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum berbagai wilayah di Indonesia seperti Bandung, Bogor, Karawang dan berbagai wilayah di Indonesia lainnya dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui e-channel BCA. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

‘‘BCA melihat adanya potensi dari customer dan transaksi Perumda yang besar sehingga kami berinisiatif meluncurkan solusi cash management. Solusi ini memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan PDAM,”’ tutup Khema Budy.

BCA Berkolaborasi dengan Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur - Kepala KCU Cianjur Khema Budy (ketiga dari kiri), Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Budi Karyawan (ketiga dari kanan), Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Achmad Akbar (kedua dari kanan), Direktur Tehnik Tirta Mukti Cianjur H.Syamsul Hadi SE.MM dan segenap manajemen BCA dalam acara peresmian kerjasama cash management pada Kamis (30/09). Kolaborasi ini menghadirkan solusi cash management untuk pembayaran tagihan PDAM bagi masyarakat Cianjur melalui e-channel BCA, yang saat ini diawali dengan ATM BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2021, BCA melayani lebih dari 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.244 kantor cabang, 17.634 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat iakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA