Kembali ke Pressroom
13 Feb 2020

BCA Gelar Pembinaan UMKM di Bekasi Untuk Tingkatkan Peran UMKM

Bekasi, 13 Februari 2020 - Berkomitmen menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan usaha di segmen UMKM sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia. Kali ini, upaya BCA diwujudnyatakan melalui Gathering UMKM di Bekasi agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri. 

Hadir untuk membuka acara ini adalah Kepala Kantor Wilayah IX BCA Djoko Rosmiatun Mijaata didampingi oleh Kepala KCU BCA Bekasi Johanes Wirli Tan, dan Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta di Bekasi (12/02). 

“Saat ini, UMKM memiliki ketahanan serta resiliensi ekonomi yang tinggi. Di sisi lain, perkembangan UMKM kerap kali dihadapi oleh permasalahan modal dan pemasaran. Oleh karena itu, BCA terus berkomitmen untuk menyalurkan kredit dengan tepat sasaran dalam menjangkau UMKM yang produktif serta memberikan solusi, dukungan, dan kemudahan dalam mencapai tujuan bisnis pelaku UMKM maupun nasabah yang salah satunya dilakukan melalui pembinaan UMKM,” ujar Djoko Rosmiatun Mijaata. 

Pembinaan ini merupakan sebuah langkah awal pengembangan UMKM di Bekasi sebagai salah satu kawasan industri dalam mengembangkan bisnisnya secara mandiri di tengah era industri 4.0. BCA memfasilitasi para pelaku UMKM di Bekasi agar dapat menjadi trendsetter bagi usahanya. Tak hanya itu, para pelaku UMKM juga akan menerima paparan tentang Trend Digital & E-Commerce, Sosial Media, serta pemahaman lebih tajam menjadi pelaku usaha UMKM. Di sisi lain, pembinaan ini juga sebagai wadah untuk menjalin relasi antara nasabah dengan para pelaku UMKM untuk dapat memahami tren kebutuhan masyarakat yang dinamis. 

“Pemberdayaan terhadap UMKM di Indonesia perlu ditingkatkan sehingga dapat memajukan ekonomi daerah, membuka lapangan pekerjaan, dan mengurangi angka kemiskinan. Di sisi lain, kami berharap pembinaan ini dapat memberikan dampak positif khususnya dalam menciptakan produk-produk unggulan Indonesia yang mampu bersaing di dalam dan luar negeri,” tutup Djoko. 

Gathering Bersinergi dan Maju bersama UMKM BCA Bekasi - Kepala Kantor Wilayah IX BCA Djoko Rosmiatun Mijaata (tengah), didampingi oleh Kepala KCU BCA Bekasi Johanes Wirli Tan (kiri), dan Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta (kanan) di sela-sela acara Gathering Bersinergi dan Maju bersama UMKM BCA Bekasi di Bekasi, Rabu (12/02). Berkomitmen menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian, BCA senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan usaha di segmen UMKM sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia. Kali ini, upaya BCA diwujudnyatakan melalui Gathering UMKM di Bekasi agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA