Kembali ke Pressroom
16 Mar 2021

Dukung Kemajuan Tenaga Pendidik, BCA Gelar Webinar “Brain-Based Teacher”

Jakarta, 16 Maret 2021 – Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memajukan tenaga pendidik di Indonesia tidak berhenti sampai dengan gelaran kegiatan Hari Guru Nasional 2020. Melalui program corporate social responsibility, kali ini Bakti BCA menghadirkan gelaran webinar yang mengusung tema “Brain-Based Teacher” yang menyasar tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA di Indonesia Timur. 

Webinar yang merupakan lanjutan dari pelaksanaan kegiatan Hari Guru Nasional 2020 ini, dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Selasa (16/03). Hadir dalam kegiatan webinar ini EVP CSR BCA Inge Setiawati, Direktur GTK Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M. A. serta TLI Brain Coach Leader Sutanto Widura. Kegiatan webinar ini dihadiri oleh lebih dari 4.000 peserta dari 33 kota di 12 propinsi. 

Inge Setiawati mengatakan “Kondisi pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan bagi tenaga pendidik khususnya yang berada di wilayah Indonesia Timur. Kehadiran kegiatan inspiratif seperti webinar kali ini merupakan bentuk inisiatif dari BCA dalam memberikan semangat dan apresiasi bagi seluruh tenaga pendidik. Kami ingin menjadikan guru sebagai agen perubahan yang memberikan dampak positive bagi pendidikan di Tanah Air,” 

Webinar “Brain-Based Teacher” memberikan edukasi bagi tenaga pendidik melalui metode memahami kemampuan cara kerja alami otak siswa dalam belajar dan manajemen waktu sehingga mampu melakukan pengajaran yang efektif. Metode pembelajaran ini juga merupakan bentuk perwujudan dari PAIIKEM (Pengajaran Aktif, Interaktif, Inovatif, Kreatif, Efektif & Menyenangkan). Selain itu, kegiatan ini juga ingin mengajak tenaga pendidik untuk selangkah menuju Learning Problem-Solver dalam proses pengajarannya. 

Sebagai informasi, pada Desember 2020 BCA juga mengadakan kegiatan webinar bertajuk “Majulah Tenaga Pendidik Indonesia Timurdalam rangka Hari Guru Nasional 2020. Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang besar dari wilayah Indonesia Timur dengan dihadiri lebih dari 300 sekolah. 

Inge menegaskan BCA ingin memastikan bahwa para guru terutama di Indonesia Timur tidak sendirian dalam menjalani tugas mulia mencerdaskan generasi penerus bangsa ini. Terlebih saat ini pengajaran masih dilakukan melalui kegiatan daring. 

Dukungan yang diberikan oleh BCA bagi seluruh tenaga pendidik di Indonesia juga masih merupakan bagian dari kampanye “Bangkitlah Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar” yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI. Pada kegiatan hari ini juga diumumkan pemenang lomba karya tulis yang telah dilaksanakan sejak Desember 2020. 

“Sungguh merupakan suatu kebanggaan bagi BCA dapat menjadi bagian dari kampanye Kemendikbud RI ini. Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada para tenaga pendidik yang berhasil memenangkan lomba karya tulis., Semoga bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi tenaga pendidik lainnya. Saya yakin kegiatan webinar hari ini akan menjadi bekal yang positive bagi seluruh peserta yang ikut,” tutup Inge.

Webinar Brained-Based Teacher - EVP CSR BCA Inge Setiawati turut membuka gelaran Webinar “Brain-Based Teacher” pada Selasa (16/03) secara virtual di channel youtube Solusi BCA. Melalui program corporate social responsibility, Bakti BCA menghadirkan gelaran webinar yang mengusung tema “Brained-Based Teacher” yang menyasar tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA di Indonesia Timur. 

Webinar Brained-Based Teacher - TLI Brain Coach Leader Sutanto Widura turut memberikan materi dalam gelaran Webinar “Brain-Based Teacher” pada Selasa (16/03) secara virtual di channel youtube Solusi BCA. Melalui program corporate social responsibility, Bakti BCA menghadirkan gelaran webinar yang mengusung tema “Brained-Based Teacher” yang menyasar tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA di Indonesia Timur. 

Webinar Brained-Based Teacher - Direktur GTK Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M. A.  turut memberikan materi dalam gelaran Webinar “Brain-Based Teacher” pada Selasa (16/03) secara virtual di channel youtube Solusi BCA. Melalui program corporate social responsibility, Bakti BCA menghadirkan gelaran webinar yang mengusung tema “Brained-Based Teacher” yang menyasar tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA di Indonesia Timur.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2020, BCA melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA