Kembali ke Pressroom
12 Feb 2021

BCA Naikkan Limit Transaksi Fitur BagiBagi Hingga Rp50 Juta/hari

Jakarta, 12 Februari 2021 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk memberikan service excellence kepada nasabah setia terus dilakukan melalui pelayanan digital perbankannya. Kali ini, BCA mengoptimalkan fitur BagiBagi di BCA mobile dalam rangka memberikan kepuasan nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Pada hari ini (12/02) limit BagiBagi naik untuk setiap user BCA mobile menjadi sebesar Rp 50jt/hari dengan limit transaksi 25x/hari (maksimal Rp 10jt/transaksi). Kenaikan limit ini akan berlaku hingga 28 Februari 2021. Sebelumnya user BCA mobile memiliki limit maksimal 10 kali transaksi BagiBagi per hari dengan nominal akumulasi sampai Rp 10 Juta/hari.

BCA menghadirkan fitur BagiBagi, fitur berbagi uang melalui aplikasi BCA mobile dengan teman/keluarga yang memiliki aplikasi Sakuku. Jumlah uang yang dibagikan bisa sama rata (Fixed), atau berbeda-beda (Random). Fitur BagiBagi bisa nasabah setia gunakan untuk berbagi uang saat Imlek, Lebaran, Ulang Tahun atau sebagai bentuk apresiasi kepada teman/keluarga. Nasabah juga dapat memilih desain kartu ucapan yang akan muncul di aplikasi Sakuku penerima BagiBagi.

“Sejalan dengan komitmen kami, Senantiasa di Sisi Anda, BCA terus mendengar nasabah akan kebutuhannya yang semakin tinggi dalam bertransaksi secara digital. Oleh sebab itu, bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek 2572 kali ini, kami menaikkan limit transaksi fitur BagiBagi ini. Simpel dan mudah, nasabah dapat membagikan link BagiBagi melalui aplikasi chatting atau sosial media lainnya. Nah, link BagiBagi ini akan berlaku selama 1x24 jam terhitung sejak link dibuat oleh pengirim,” tambah Santoso.

Untuk menggunakan fitur ini, caranya cukup mudah, nasabah dapat melakukan install/update aplikasi BCA mobile → buka menu m-BCA → buka menu BagiBagi → pilih kartu ucapan → pilih mode random atau fix dengan menentukan total nominal, jumlah penerima, ucapan, dan rekening sumber dana, lalu pilih kirim → pilih lanjut dan masukkan PIN m-BCA → tekan tombol Yuk, Bagikan.

Bagi penerima, penerima akan menerima link akan mengarahkan ke Sakuku sebagai aplikasi untuk menerima uang BagiBagi. Penerima harus melakukan install/update aplikasi Sakuku untuk menerima uang BagiBagi dan kartu ucapan yang dibagi oleh pengirim.

Sebagai informasi, fitur BagiBagi telah digunakan lebih dari 50 ribu kali oleh pengguna atau nasabah dengan nilai transaksi sebesar Rp 9 Miliar hingga Desember 2020.

“Seru dan unik, kelebihan dari fitur BagiBagi yang kini digemari oleh nasabah yang pada saat ini cenderung memilih transaksi perbankan yang cepat, mudah, dan aman. Fitur BagiBagi menjawab kebutuhan nasabah saat ini hanya dalam genggaman jari. Kami berharap optimalisasi ini dapat memberikan nilai tambah untuk seluruh nasabah tercinta di Tanah Air,” tutup Santoso.

Informasi cara penggunaan fitur BagiBagi di BCA mobile dapat dilihat pada https://youtu.be/FnVUUlsaUQI

#DiRumahAja Bisa BagiBagi Angpao Lewat BCA mobile - Tradisi kirim dan terima angpao tetap bisa dilakukan walaupun tidak bisa bertemu secara langsung. Lewat fitur BagiBagi di BCA mobile, nasabah BCA dapat dengan mudah mengirimkan uang angpao kepada keluarga dan kerabat dan lewat aplikasi Sakuku, nasabah dapat menerima angpao. Fitur BagiBagi telah digunakan lebih dari 50 ribu kali oleh pengguna atau nasabah dengan nilai transaksi sebesar Rp 9 Miliar hingga Desember 2020.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA